Genjot Kunjungan Wisatawan, BPOLBF Luncurkan 30 Desa Wisata Tematik Nusa Tenggara Timur

- 14 Juni 2021, 12:10 WIB
Wisatawan menikmati wisata Bukit Amelia, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Minggu (13/6/2021). Untuk mendorong kunjungan wisatawan, telah diluncurkan 30 desa wisata tematik di Nusa Tenggara Timur.
Wisatawan menikmati wisata Bukit Amelia, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Minggu (13/6/2021). Untuk mendorong kunjungan wisatawan, telah diluncurkan 30 desa wisata tematik di Nusa Tenggara Timur. /Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS – Pariwisata Labuan Bajo dan sekitarnya terus bersolek dan menggarap potensi setempat agar siap dikunjungi para pelancong.

Setidaknya terdapat 30 desa wisata tematik yang telah siap ditawarkan seperti yang disampaikan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF).

Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina mengatakan 30 desa wisata tematik Nusa Tenggara Timur tersebut diluncurkan pada ajang Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) Ke-7 di Nusa Dua, belum lama ini.

Baca Juga: Bali Prakondisikan Terima Wisman di Bulan Juli, Ini Langkahnya Termasuk Syarat Travel Koridor Arrangement

"Peluncuran 30 desa wisata tematik yang sudah kami lakukan pada 8-12 Juni itu dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTT," kata Shana, dikutip dari Antaranews, Senin 14 Juni 2021.

Menurut Shana BBTF merupakan gelaran tahunan yang merupakan salah satu ajang tolok ukur acara dan tujuan perjalanan dan pariwisata di Indonesia. BBTF rutin diselenggarakan sejak  2014 .

Perhelatan BBTF sempat tertunda setahun karena pandemi Covid-19 dan perhelatan BBTF Ke-7 kali ini dilaksanakan secara hybrid (luring dan daring) pada di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali.

"Perhelatan ini adalah untuk memajukan industri pariwisata melalui sesi bisnis serta promosi langsung dan menjadi praktik terbaik dalam manajemen MICE dan leisure. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mengoptimalkan pergerakan wisatawan untuk melakukan perjalanan," tuturnya.

Baca Juga: Work from Bali Mulai Juli 2021, Disusul Empat Program Bangkitkan Pariwisata Pulau Dewata

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x