Pelaku Pariwisata di Bali Minta Destinasi Wisata Alam Terbuka Segera Dibuka

- 5 September 2021, 09:24 WIB
Menjelang sunset di Pantai Kuta, Bali. Pelaku pariwisata meminta pemerintah segera membuka destinasi wisata alam untuk menggairahkan kembali pariwisata Bali yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.
Menjelang sunset di Pantai Kuta, Bali. Pelaku pariwisata meminta pemerintah segera membuka destinasi wisata alam untuk menggairahkan kembali pariwisata Bali yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. /Shira Ade

INDOBALINEWS - Aliansi Pelaku Pariwisata Marginal Bali (APPMB) meminta pemerintah segera membuka pariwisata alam terbuka.

Pariwisata alam terbuka yang dimaksud adalah destinasi wisata berbasis alam seperti pantai, agrowisata, dan ekowisata yang kawasan sekitar dianggap sudah memenuhi standar protokol kesehatan ketat.

Salah satu pengurus APPMB Wayan Puspa Negara mengatakan daerah wisata alam terbuka sebaiknya segera dilonggarkan.

Baca Juga: Program Akomodasi Nakes Masuki Tahap Persiapan Akhir

"Kami memohon kepada Kemenparekraf, Gubernur Bali, Kadisparda Bali, dan Satgas Covid-19 Provinsi Bali segera membuka pariwisata alam terbuka,” kata Puspa Negara dalam keterangan tertulis yang diterima Indobalinews pada Minggu, 5 September 2021.

Puspa Negara mengatakan paham perihal Covid-19 yang masih fluktuatif dan harus ekstra hati-hati untuk mengambil keputusan terkait.

Namun, lanjutnya, bukan berarti para pelaku pariwisata dibuat terus menunggu tanpa kepastian.

Ia menyarankan perlunya para pemangku kepentingan membuat terobosan baru dalam menyikapi hal ini.

Baca Juga: Desa Wisata Tete Batu Lombok Timur Ikuti Kompetisi UNWTO, Awal Kebangkitan Pariwisata

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x