Masuki Usia 51 Tahun: Asita Bali Bersatu, Pariwisata Bangkit

- 8 Januari 2022, 07:27 WIB
Syukuran HUT Asita Bali ke 51, Jumat 7 Januari 2022.
Syukuran HUT Asita Bali ke 51, Jumat 7 Januari 2022. /Dok Ana

INDOBALINEWS - Dengan spirit ”Asita Bali Bersatu, Pariwisata Bangkit”, DPD Asita Bali memperingati 51 Tahunnya secara sederhana Jumat 7 Januari 2022.

Acara tumpengan di sekretariat DPD Asita Bali, dirangkai dengan acara bersepeda dari Desa Kayu Putih – ke Mengwi pada Sabtu 8 Januari, eksplore Desa Cau, Blayu pada 12 Januari dan puncak acara bagi seluruh anggota DPD ASITA Bali, 15 Januari di Sanur.

Ana, Humas Asita mengatakan dalam 51 tahun keberadaan Asita, anggota masih berkomitmen menjalankan fungsi, tugas, kewajiban sebagai usaha jasa kepariwisataan di Bali.

Baca Juga: Pemain Sinetron Naufal Samudra, Kembali Ditangkap Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

"Beberapa fungsi tugas dan kewajiban itu adalah menggali potensi destinasi, mendampingi, mengembangkan, memasarkan ke pasar wisata," ujar Ana dalam pernyataan resmi tertulisnya Jumat 7 Januari 2022.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Ana, serangkaian HUT ke-51 di tahun 2022 digelar aktifitas olahraga badminton, wisata bersepeda dan mengeksplore Desa Cau, Blayu, Tabanan dengan trekking dan parade berbecak yang diperkuat dengan diskusi produk wisata bersama Pokdarwis Cau.

Baca Juga: PT LIB Buka Peluang Siapkan Pertandingan dengan Penonton

Tercatat Desa Cau Belayu ditetapkan sebagai desa wisata dengan Keputusan Bupati Tabanan pada tanggal 19 Agustus 2020.

Dan mendapat pendampingan dari kampus PoltekPar Bali dalam program CHSE, teknik pemasaran digital dengan membuat video promosi desa wisata. Desa Cau Belayu memiliki potensi dan peluang dalam industri pariwisata seperti terdapatnya daya tarik Air Terjun Tukad Pengempu.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x