Siap Buka Pariwisata Bali, Biro Perjalanan Diminta Atur Paket Kunjungan ke Zona Hijau

- 7 April 2021, 14:59 WIB
Protokol kesehatan yang dilakukan di Hotel Goya Ubud Bali, demi  menjaga kesehatan dan keselamatan tamu  selama pandemi.
Protokol kesehatan yang dilakukan di Hotel Goya Ubud Bali, demi menjaga kesehatan dan keselamatan tamu selama pandemi. /Goya

INDOBALINEWS – Menjelang dibukanya kunjungan ke Bali, biro perjalanan diharapkan mengatur paket sesuai arahan gubernur Bali yakni mengajak wisatawan bertandang ke destinasi zona hijau.

Kepala Dinas Pariwisata Bali Putu Astawa mengatakan biro perjalanan memang harus mengajak wisatawan berkunjung ke green zone yang telahj ditetapkan pemerintah.

“Tentunya dengan integrasi berbagai elemen wisatawan yang datang sehat begitu pula saat kembali ke negaranya dengan sehat,” katanya saat menghadiri pertemuan prakondisi pembukaan kembali pariwisata Bali, di Taman Nusa Gianyar, Rabu, 7 April 2021.

Baca Juga: Bersiap Buka Pariwisata, Vaksinasi Kawasan Zona Hijau di Bali Hampir 100%

Baca Juga: Menteri Luhut : Segera Zona Hijau Pemerintah Akan Buka Bali Untuk Turis Mancanegara

Menurut Astawa untuk tahap awal akan dibuka para wisatawan dari Tiongkok, Uni Emirat Arab, Singapura, dan Korea.

Ia berharap tata kelola pembangunan kepariwisataan diselenggarakan secara terpola, menyeluruh, terencana, terarah, dan terintegrasi dalam satu kesatuan wilayah untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

Astawa menambahkan dijadikannya Ubud sebagai proyek rintisan melalui destinasi zona hijau karena mengingat sejarah kepariwisataan Ubud yang termasuk awal, disusul Sanur dan Nusa Dua.

Baca Juga: Sanur Menuju Zona Hijau, Pemkot Denpasar Gencarkan Vaksinasi

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x