Paradigma Baru Kesehatan Menuju Pariwisata Kembali Bangkit

- 4 Januari 2022, 19:58 WIB
Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana saat webinar dalam rangka HUT RSUD Wangaya Denpasar Selasa 4 Januari 2022.
Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana saat webinar dalam rangka HUT RSUD Wangaya Denpasar Selasa 4 Januari 2022. /Dok Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Rumah sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara paripurna dengan memberikan pelayanan secara komprehensif dan sedapat mungkin dengan pendekatan holistik.

Oleh karena itu pelayanan kesehatan tidak hanya bersifat promotif, preventif, kuratif dan rehabilitasi tetapi juga harus dengan pendekatan menyeluruh baik Biologis, psikologis, sosiologis, kultural dan spiritual.

Hal itu dikatakan oleh Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana dalam webinar untuk menyambut HUT RSUD Wangaya ke-101 Selasa 4 Januari 2021.

Baca Juga: Selebgram Gaga Muhammad, Mantan Pacar Laura Anna Dituntut 4 Tahun 6 Bulan Penjara

"Ke depan kita akan terus mendorong kemandirian Rumah Sakit Wangaya yang kita cintai dan kita banggakan. Untuk mencapai tujuan ini maka efisiensi dan efektivitas di semua lini sudah menjadi keharusan," kata Alit Wiradana.

Lebih lanjut Alit Wiradana mengatakan, Pandemi covid - 19 sampai saat ini belum berakhir itu artinya, tantangan rumah sakit akan semakin besar. Di samping tantangan menghadapi era globalisasi seperti Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), mobilisasi populasi, global burden of disease serta disrupsi digital.

Baca Juga: Tips untuk Orang Tua Agar Anak Aman Jalani PTM di Sekolah

Selain itu covid -19 telah mengubah banyak hal dalam sekejap, tidak pernah ada dalam sejarah manusia modern, suatu pandemi berlangsung dan menjalar secara cepat seperti covid-19. Bahkan rumah sakit dipaksa untuk dapat beradaptasi dengan tingkat ketidakpastian yang sangat tinggi.

Alit Wiradana menambahkan Penerapan ilmu dan teknologi di semua segi memang harus dilakukan apalagi disaat pandemi saat ini. Tentunya jangan meninggalkan kesantunan kita.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x