World Tourism Day 2022, Sandiaga Uno: Masyarakat Bali Wujudkan Pariwisata Tangguh dan Berkelanjutan

- 27 September 2022, 21:03 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (kanan) berbincang dengan Asisten Menteri Manufaktur dan Asisten Menteri Perdagangan Australia Tim Ayres tengah) dan Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM (kiri) saat peringatan World Tourism Day di Nusa Dua
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (kanan) berbincang dengan Asisten Menteri Manufaktur dan Asisten Menteri Perdagangan Australia Tim Ayres tengah) dan Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM (kiri) saat peringatan World Tourism Day di Nusa Dua /Fikri Yusuf/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS – Masyarakat Bali dinilai telah menunjukkan peran penting masyarakat dalam membawa perubahan dan membantu mewujudkan pariwisata yang tangguh, inklusif, dan berkelanjutan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan hal tersebut dalam puncak perayaan World Tourism Day 2022 di Nusa Dua, Selasa 27 September 2022.

Kata dia Bali bersama seluruh masyarakatnya telah melakukan peran strategis dalam mendukung transformasi pariwisata global.

Baca Juga: Pasca Pandemi Melandai, Romeos Bar & Grillery di Legian Bali Beroperasi Kembali

Sandiaga menyebut, Pemerintah Indonesia baik di tingkat nasional maupun lokal memang berperan penting dalam mendukung transformasi pariwisata di Bali pascapandemi.

"Namun, masyarakat Bali sendirilah yang kerap kali menjadi leader dalam menghadirkan gerakan perubahan. Masyarakat Bali telah menunjukkan peran penting masyarakat dalam membawa perubahan dan membantu mewujudkan pariwisata yang tangguh, inklusif, dan berkelanjutan," tutur Sandiaga, seperti dikutip dari Antaranews.

Ia menjelaskan salah satu contoh nyata gerakan tersebut adalah polusi plastik sekitar satu dekade lalu menjadi isu yang sangat serius di Bali.

Pada saat itu, ada dua gadis bersaudara dari Bali, Isabel dan Melati Wijsen yang masing-masing baru berusia 12 dan 10 tahun.

Baca Juga: Realisasi Penyaluran BLT BBM Tuntas di Akhir Tahun 2022

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x