Pameran AKI 2023, Dorong Kebangkitan Ekonomi

- 4 Juni 2023, 15:07 WIB
Pameran AKI 2023 Sabtu 3 Juni 2023.
Pameran AKI 2023 Sabtu 3 Juni 2023. /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi inovasi produk yang dihadirkan para pelaku UMKM dalam pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023 yang disebutnya sebagai produk yang berkualitas dan berdaya saing. 

Menparekraf Sandiaga saat hadir di pameran UMKM AKI 2023 di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Sabtu 3 Juni 2023, malam mengatakan, produk-produk kreatif yang dihadirkan dalam pameran UMKM Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023 sepenuhnya dilandaskan pada semangat inovasi, adaptasi dan kolaborasi. 

"Hari ini back to back AKI dilakukan di dua kota, yakni Pangkal Pinang dan Jakarta. Produk-produknya keren dan siap menjadi produk lokal yang mendunia," kata Menparekraf Sandiaga dalam pernyataan resminya yang dilansir Minggu 4 Juni 2023.

Baca Juga: Sesosok Mayat Ditemukan Mengapung di Embung Desa, Warga Jerowaru Lotim Heboh

Salah satunya adalah Matahati, produk kriya yang memanfaatkan limbah dari bonggol jagung.

Dengan kreativitas juga inovasi yang tinggi, pelaku ekonomi kreatif berhasil mengubahnya menjadi produk kriya berkualitas tinggi yang mengedepankan konsep berkelanjutan. 

Baca Juga: Gubernur BI: Bali Bisa Jadi Pusat Industri Digital di Indonesia hingga Dunia

Hal inilah yang diharapkan dapat ditingkatkan oleh para pelaku ekraf melalui AKI yang merupakan program pengembangan ekonomi kreatif melalui peningkatan kapasitas dan pameran kepada para pelaku ekonomi kreatif pada subsektor kuliner, kriya, fesyen, aplikasi/games, film, dan musik, yang diselenggarakan di 16 Kota/Kabupaten di Indonesia.

Pada program ini pelaku ekraf terpilih akan diberikan pelatihan dan pendampingan dalam boothcamp dan kesempatan untuk memamerkan produk. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x