Menparekraf Menumbuk Tipa Tipa Bersama Inang Inang Desa Wisata Hariara Pohan Samosir

- 21 Juli 2023, 10:06 WIB
Menparekraf Menumbuk Tipa Tipa Bersama Inang Inang Desa Wisata Hariara Pohan Samosir  Kamis 20 Juli 2023.
Menparekraf Menumbuk Tipa Tipa Bersama Inang Inang Desa Wisata Hariara Pohan Samosir Kamis 20 Juli 2023. /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno ikut membantu inang-inang atau ibu-ibu dari Desa Wisata Hariara Pohan, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, menumbuk tipa-tipa.

Di sela kunjungannya di Desa Wisata Hariara Pohan, Kamis 20 Juli 2023 Menparekraf Sandiaga bersama konten kreator Arief Muhammad atau lebih dikenal dengan julukan Mak Beti singgah ke sentra pembuatan tipa-tipa.

Tipa-tipa adalah camilan yang berbahan dasar padi muda yang telah dijemur selama 2-3 hari lalu digongseng dan langsung ditumbuk dalam keadaan panas. 

Baca Juga: Begini Komposisi Ideal Makanan Pendamping ASI untuk Anak 6 Bulan ke Atas

"Wah ibu-ibu lagi bikin apa ini? Saya boleh ikut bantu numbuk ya Bu," kata Sandiaga dalam pernyataan resmi kemenparekraf.

"Silakan Pak, ini namanya tipa-tipa. Serealnya orang Batak," kata salah seorang ibu.

Sandiaga bersama Mak Beti pun ikut serta membantu menumbuk tipa-tipa yang sudah digongseng oleh para ibu ini.

Baca Juga: Afro Fest Dipastikan Jalan Terus, Isu WN Uganda Jadi Penyelenggara Hoaks

Tipa-tipa merupakan salah satu kuliner unggulan dari Desa Wisata Hariara Pohan yang terpilih menjadi salah satu dari 75 desa wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x