Kongres Luar Biasa Partai Demokrat, Moeldoko Kandidat Kuat Ketua Umum

- 5 Maret 2021, 14:30 WIB
Politisi senior Partai Demokrat Max Sopacua.
Politisi senior Partai Demokrat Max Sopacua. /Antara/Juraidi

INDOBALINEWS - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat digelar di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat 5 Maret 2021.

Sejumlah nama disebut-sebut akan menjadi calon Ketua Umum Partai Demokrat. Di antaranya adalah Moeldoko.

Bahkan menurut politisi senior Partai Demokrat Max Sopacua, Moeldoko merupakan kandidat kuat untuk menduduki kursi Ketua Umum Partai Demokrat, menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Partai Demokrat Gelar Kongres Luar Biasa Jilid II

"Saya kira semua tahu dan teman - teman wartawan juga tahu bahwa sejak KLB ini dicetuskan, tokoh pertama yang diusung sebagai ketua umum adalah Moeldoko, " ujar Max Sopacua, di Sibolangit, Jumat 5 Maret 2021.

Meski begitu, pihaknya mempersilakan dan membuka pintu selebar - lebarnya bagi siapa saja yang memiliki keinginan dan berniat untuk maju sebagai Ketua Umum Partai Demokrat di arena KLB yang menurut rencana digelar hingga 7 Maret 2021 itu.

"Siapa saja boleh mencalonkan diri. Termasuk Hasnaini yang merupakan Ketua Partai Emas. Tapi kan itu semua tergantung peserta Kongres," ujar Max Sopacua.

Baca Juga: Rapimnas Golkar, Bahas Strategi Pemenangan Pilkada Hingga Pileg dan Pilpres

Ia menambahkan, forum Kongres akan mengupayakan agar tidak terjadi calon tunggal. Sebab calon tunggal bukan hal yang bagus dalam demokrasi.

"Tidak bagus kalau calon tunggal karena itu menutup peluang orang lain untuk maju seperti Kongres sebelumnya," tandasnya.

Baca Juga: SBY Setuju Rencana Kongres Luar Biasa Partai Demokrat, AHY: Itu Hoaks dan Fitnah!

Marzuki Alie yang merupakan mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat dan mantan Ketua DPR, menurut dia, kemungkinan juga berkeinginan untuk maju. Termasuk Max Sopacua sendiri.

"Itu semua tergantung pada peserta Kongres. Kita tidak bisa bicara semata aklamasi. Kembali saya tegaskan itu semua tergantung peserta Kongres," pungkas Max Sopacua.***

Editor: M Susanto Edison

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x