Survei Elektabilitas, Partai Ummat Amien Rais Punya Peluang Menggerus Suara PAN

- 2 Mei 2021, 13:29 WIB
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais saat memimpin deklarasi partai di Yogyakarta.
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais saat memimpin deklarasi partai di Yogyakarta. /ANTARA/Genta Tenri Mawangi

 

INDOBALINEWS - Partai Ummat besutan HM.Amien Rais berpeluang menggerus suara PAN saat dan meraih simpati suara pada Pemilu mendatang, terutama setelah resmi dideklarasikan.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif New Indonesia Research and Consulting Andreas Nuryono dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu 1 Mei 2021 seusai mengungkapkan hasil survei elektabilitas lembaganya.

Dikatakannya PAN yang elektabilitasnya 1,1 persen dalam survei itu, makin ditinggalkan oleh sempalannya, Partai Ummat dengan 1,8 persen.

Baca Juga: Makin Mengerikan Tsunami Covid di India Tembus Rekor, Sebelumnya Ilmuwan Sudah Memperingatkan

"Keseriusan Amien Rais mendirikan Partai Ummat berpeluang menggerus suara PAN, terutama setelah resmi dideklarasikan," jelas Andreas. Dan jika memperhitungkan margin of error, Partai Ummat lebih berpeluang lolos threshold 4 persen dibandingkan PAN.

Partai baru besutan Amien Rais.HM Amien Rais ini mendeklarasikan diri dengan mengusung jargon perjuangan 'Lawan Kezaliman Tegakkan Keadilan di Yogyakarta pada Kamis 29 April 2021 lalu.

Deklarasi disiarkan secara live di channel Amien Rais Official Youtube pada 17 Ramadan 1442 Hijriyah pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Kasus Desak Made Bisa Jadi Fenomena Berbahaya, Masyarakat Diminta Tak Terprovokasi

"Kami Partai Ummat bersama anak bangsa lainnya Insyaallah, akan bekerja, berjuang dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," tegas mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x