Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat, Mahfud MD Harapkan Jadi Darah Segar bagi Demokrasi RI

- 1 Mei 2021, 14:40 WIB
Deklarasi disiarkan secara live di channel Amien Rais Official Youtube pada 17 Ramadan 1442 Hijriyah, Kamis 29 April 2021
Deklarasi disiarkan secara live di channel Amien Rais Official Youtube pada 17 Ramadan 1442 Hijriyah, Kamis 29 April 2021 /Tangkapan Layar channel Amien Rais Official

INDOBALINEWS - Kelahiran Partai Ummat disambut positif Menko Polhukam Mahfud MD seraya berharap partai baru yang lahir pada bulan suci Ramadan itu bisa menjadi darah segar bagi perkembangan demokrasi di Indonesia.

Dua hari setelah deklarasi Partai Ummat pada 29 April 2021 tepatnya 17 bulan Ramadan 1422 Hijriyah, Mahfud MD menyampaikan ucapan selamat kepada partai besutan Amien Rais.

"Mengucapkan SELAMAT,  atas didirikannya Partai Ummat," cuit Mahfud dikutip IndoBaliNews dari akun twiter miliknya, @mohmahfudmd, Sabtu 1 Mei 2021.

Baca Juga: Hari Buruh 1 Mei, Presiden Jokowi: Jangan Hanya Seremonial Peringatan Masa Lalu

Atas kelahiran partai yang dipimpin Dr. Ing. Ridho Rahmadi ini, Mahfud menaruh harapan besar agar bisa menjadi darah segar bagi perkembangan demokrasi di Tanah Air.

"Semoga bisa menjadi darah segar bagi perkembangan demokrasi di Indonesia," lanjut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Mantan Menteri Pertahanan itu melanjutkan, Indonesia membutuhkan partai-partai politik yang sehat untuk menegakkan demokrasi-konstitusional.

Baca Juga: Sama Sama Orang Dekat Presiden Jokowi, Airlangga dan Khofifah Berpeluang Maju Pilpres 2024

Sebelumya, mewakili para pendiri HM Amien Rais mendeklarasikan Partai Ummat yang mengusung jargon perjuangan 'Lawan Kezaliman Tegakkan Keadilan di Yogyakarta pada Kamis 29 April 2021.

Deklarasi disiarkan secara live di channel Amien Rais Official Youtube pada 17 Ramadan 1442 Hijriyah pukul 13.00 WIB.

"Kami Partai Ummat bersama anak bangsa lainnya Insyaallah, akan bekerja, berjuang dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," tegas mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Baca Juga: Megawati Mendesain Karangan Bunga Merah Putih Bukti Cinta dan Hormat kepada Prajurit KRI Nanggala 402

Halaman:

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x