Deklarasi Sahabat Ganjar di 34 Provinsi untuk Pilpres 2024, Refly Harun: Tantangan Besar bagi PDIP

- 23 Agustus 2021, 15:00 WIB
Sahabat Ganjar melakukan deklarasi dan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024.  (Foto dokumentasi)
Sahabat Ganjar melakukan deklarasi dan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024. (Foto dokumentasi) /Instagram @sahabat.ganjar

INDOBALINEWS – Pilpres 2024 masih dua tahun lagi, tapi sejumlah pihak mulai menghangatkan suhu politik dengan memasang baliho hingga dukungan komunitas kepada tokoh tertentu.

Salah satunya adalah deklarasi Sahabat Ganjar belum lama ini 34 provinsi yang memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024.

Advokat dan ahli hukum tata negara Refly Harun menilai manuver Sahabat Ganjar Pranowo ini merupakan tantangan besar bagi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Survei Indopol di Yogyakarta: Elektabilitas Ganjar Berkibar, Popularitas Sri Sultan Teratas

“Kalau melihat tradisi PDIP untuk menetapkan kandidat, biasanya harus menunggu keputusan ketua umum partai,” katanya melalui kanal Youtube Refly Harun, Minggu, 22 Agustus 2021.

Kata dia untuk memastikan ya atau tidak seseorang untuk maju atau tidak maju tergantung apa kata ketua umum partai PDIP.

“Kalau saya melihat maknanya, ini bisa saja Ganjar Pranowo bisa mencari jalan sendiri tidak harus menunggu keputusan ketua umum PDIP,” katanya.

Kata Refly Harun jika kelak Ganjar Pranowo memutuskan jalan sendiri dan mempunya kinerja bagus, maka peluang partai untuk mendukung sangat besar baginya.

Baca Juga: Prabowo Subianto dan Puan Maharani, Pasangan Terkuat Pilpres Hasil Survei InDEX

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Youtube Refly Harun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x