Jelang Deklarasi Cawapres Ganjar, Mahfud MD Masih Enggan Memastikan Inisial 'M'

- 18 Oktober 2023, 10:14 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri (kiri) dan Menkopolhukam Mahfud MD (kanan).
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri (kiri) dan Menkopolhukam Mahfud MD (kanan). /WAG Forum PRMN

INDOBALINEWS - Rabu 18 Oktober 2023 sekitar pukul 10.00 WIB, Megawati berencana menggelar deklarasi bakal salon wakil presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo di Mengteng Jakarta.

Dari kabar yang berembus, tokoh nasional berinisial 'M' bakal mendampingi Capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Inisial ini mengerucut pada nama Mahfud MD. Namun begitu menurut Islan Bahrawi, Mahfud MD masih enggan mengkonfirmasinya.

Islah Bahrawi saat bertemu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md di kediamannya Selasa 17 Oktober 2023, malah bertanya langsung.

Baca Juga: Libra Jaga Kesehatan! Sagitarius Ada Kemajuan, Bagaimana Scorpio? Cek Ramalan Zodiak Rabu, 18 Oktober 2023

Menurut islah, Mahfud masih enggan mengomentari kemungkinan dirinya menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo, khususnya saat ditanya langsung oleh beberapa sejawatnya, termasuk oleh tokoh NU asal Madura Islah Bahrawi.

Di rumah dinas Mahfud, Jakarta, Selasa 17 Oktober 2023 malam, Islah Bahrawi bersama beberapa orang lainnya, antara lain, kader PDI Perjuangan Anang Hermansyah, menemui Menkopolhukam RI dan berdiskusi selama kurang lebih dari 2 jam.

Islah, saat ditemui di depan rumah dinas, mengaku sempat menanyakan secara langsung kemungkinan Mahfud sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Apresiasi Penanganan Stunting di Bali, Target Nasional Sangat Mungkin Tercapai

"Saya hanya mengonfirmasi kepada Pak Mahfud. Apa ini akan betul ini isu cawapres. Pak Mahfud bilang, ya, kalau belum daftar ke KPU (Komisi Pemilihan Umum), saya tidak bisa memastikan," kata Islah menjawab pertanyaan wartawan.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x