Live Streaming Debat Keempat Pilpres di Pikiran Rakyat, Adu Gagasan Para Cawapres: Berikut Linknya

- 21 Januari 2024, 18:12 WIB
DEbat keempat cawapres Minggu 21 Januari 2024. Berikut Link nya
DEbat keempat cawapres Minggu 21 Januari 2024. Berikut Link nya /Dok PRMN

INDOBALINEWS - Mari saksikan live streaming gratis di Pikiran Rakyat untuk Debat Pilpres ke-4 mulai pukul 19.00 WIB. Debat malam ini akan menampilkan aksi adu gagasan para Cawapres dalam tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa.

Saksikan mulai pukul 19.00 live dari Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat: https://www.youtube.com/watch?v=R5DjKC-WScc

Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura Surokim Abdussalam mengatakan tiga calon wakil presiden harus menampilkan gagasan dan solusi saat melakoni debat cawapres, apabila tidak ingin kehilangan potensi penguatan elektabilitas, khususnya di wilayah perkotaan.

Baca Juga: Real Betis vs Barcelona, Tayang Jam Berapa dan Live di TV Mana? Cek Link Siaran Langsung Liga Spanyol

"Debat seperti ini banyak ditonton kalangan menengah perkotaan, sehingga saya kira penting tampil fokus untuk memperkuat pemilih urban," kata Surokim kepada ANTARA melalui sambungan telepon di Surabaya, Minggu 21 Januari 2024 dilansir dari Antara.

Surokim memperkirakan jika para calon wakil presiden mampu tampil impresif maka bisa mendapatkan penguatan posisi di mata pemilih urban hingga 4-6 persen untuk elektabilitas pasangan di skala nasional.

Sedangkan, untuk perolehan elektabilitas di skala Jawa Timur maka penguatan mampu menembus angka 11 persen.

Baca Juga: Maskapai Juneyao Tiongkok Beroperasi Perdana Di Bandara Ngurah Rai Bali

"Tetapi debat ini bukan soal menang kalah, terpenting mereka bisa tampil impresif dan meyakinkan publik sudah cukup," ucapnya.

Karena itu bagi tiga kontestan debat, yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud Md sudah semestinya tampil substantif dengan lebih mengedepankan solusi pada setiap permasalahan yang dibahas. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x