AHY dan Muldoko Akhirnya Jabat Tangan di Istana Negara

- 27 Februari 2024, 14:34 WIB
Potret Pertemuan AHY dan Moeldoko di Sidang Kabinet Paripurna hari Senin, 26 Februari 2024.
Potret Pertemuan AHY dan Moeldoko di Sidang Kabinet Paripurna hari Senin, 26 Februari 2024. /ANTARA/Sigid Kurniawan

INDOBALINEWS - Jabat tangan setelah sebelumnya terlibat sengketa kepengurusan Partai Demokrat, antara Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Istana Negara Jakarta, Senin, 26 Februari 2024 tidak terlepas dari peran besar Presiden RI Joko Widodo.

Hal ini dikatakan pengamat politik Universitas Indonesia Cecep Hidayat, "Disini Pak Jokowi menjadi representasi, ya, yang seperti beliau sampaikan beliau menjadi jembatan buat semua politisi yang berbeda. Akan tetapi, sebenarnya beliau yang mendesain itu," kata Cecep. Dilansir dari Antaranews, Selasa +27/02).

Baca Juga: AHY Payungi Surya Paloh, Begini Respon Waketum Demokrat Bali

Moeldoko mengatakan bahwa pertemuan dan jabat tangan antara dirinya dan AHY adalah hal yang biasa terhadap sesama rekan kabinet.

Moeldoko menekankan bahwa sengketa kepengurusan partai yang pernah melibatkan dirinya dan AHY tidak boleh mengganggu hubungan kerja di pemerintahan.

"Kerja tetap tidak terganggu. Tidak ada alasan apa pun, kami berbicara efektivitas pemerintah," ujar Moeldoko di Jakarta, Senin.

Baca Juga: AHY Disebut Tetapkan Emil Dardak sebagai Ketua DPD Demokrat Jawa Timur

Pada kesempatan terpisah, AHY mengatakan bahwa dirinya memang bersalaman dengan semua jajaran Kabinet Indonesia Maju, termasuk Moeldoko.

AHY menganggap jabat tangan itu sebagai hal biasa untuk menyambung silaturahmi antara dirinya selaku menteri baru dan jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x