Kasihan, 'Manusia Silver' Ditraktir Bakso oleh Polisi, Begini Kisahnya usai Numpang Truk dari Jatim ke Bali

- 27 Februari 2024, 10:09 WIB
Petugas kepolisian memberi imbauan kepada 5 'remaja silver' yang luntang lantung di jalan di Denpasar Bali, Senin 26 Februari 2024.
Petugas kepolisian memberi imbauan kepada 5 'remaja silver' yang luntang lantung di jalan di Denpasar Bali, Senin 26 Februari 2024. /Dok Humas Polresta Denpasar

 

INDOBALINEWS - Lima 'manusia silver' yang terliat luntang lantung di jalan dan meminta sumbangan diamankan petugas kepolisian pada Senin 26 Februari 2024.

Bertempat di Simpang Biaung, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Polsek Denpasar Timur (Dentim) dibawah kendali Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H., telah mengamankan 5 orang Manusia Silver yang semuanya berasal dari Cemeng Bakalan Sidoharjo, Jawa Timur.

Kelima orang tersebut tiba di Bali pada hari Minggu 25 Februari 2024 setelah perjalanan dari Cemeng Bakalan Sidoharjo Jatim dengan menumpang truk. Mereka tidur di jalan sekitar Simpang Biaung karena tidak memiliki tempat tinggal.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Film Exhuma, Nomor 1 Ungkap Gambaran Dukun di Korea

Manusia Silver yang keleleran di Denpasar karena tak punya kerjaan sedang makan bakso traktiran Kapolsek Dentim Senin 26 Februari 2024.
Manusia Silver yang keleleran di Denpasar karena tak punya kerjaan sedang makan bakso traktiran Kapolsek Dentim Senin 26 Februari 2024. Dok Humas Polresta Denpasar

Pada Senin (26/02/2024) pukul 08.00 Wita, kelima orang tersebut mulai melakukan kegiatan dengan mengubah penampilan menjadi Manusia Silver. Mereka melumuri seluruh tubuhnya dengan cat silver dan berpose ketika lampu merah menyala, meminta sedekah dari pengguna jalan.

Setelah diamankan, Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H., menyempatkan waktu untuk mengajak mereka makan bakso bersama. Kelima manusia silver tersebut mengaku baru mendapatkan uang sejumlah Rp.50.000,-.

Pihak Polsek Dentim langsung berkoordinasi dengan Sat Pol PP Kota Denpasar dan menyerahkan kelima orang tersebut kepada Sat Pol PP Kota Denpasar. Mereka selanjutnya dibawa ke Kantor Sat Pol PP Kota Denpasar.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x