Calista Bocah Penderita Tumor Asal NTT Berjuang Meraih Kesembuhan di Bali

- 26 Januari 2021, 13:14 WIB
Yohana CalistaTeren, 3 tahun menderita tumor asal Desa Wudi Kabupaten Manggarai berjuang ke Bali atas rujukan dokter di NTT untuk mendapat pengobatan lebih lanjut di RSUP Sanglah Denpasar Bali.
Yohana CalistaTeren, 3 tahun menderita tumor asal Desa Wudi Kabupaten Manggarai berjuang ke Bali atas rujukan dokter di NTT untuk mendapat pengobatan lebih lanjut di RSUP Sanglah Denpasar Bali. /Dok Wawan AMM Bali

INDOBALINEWS - Para Mahasiswa Yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Manggarai(AMM) daerah Bali melakukan aksi kemanusian.

Mereka memfasilitasi Yohana CalistaTeren berusia tiga tahun, bocah penderita Tumor meneruskan pengobatan rujukan ke Bali dari NTT.

Perwakilan mahasiswa AMM pada Senin 25 Januari 2021 didampingi oleh Kordinator Umum AMM Gregorius Y Setiawan dan juga Ketua AMM wilayah Bali Rosina Delsiana Megahit beserta anggota AMM Bali menjemput Yohana CalistaTeren dan keluarga di Bandara Ngurah Rai Bali.

Baca Juga: Ujaran Kebencian di Facebook, Bareskrim Polri Ambil Alih Kasus Natalius Pigai dan Ambroncius Nababan

Calista, nama panggilan bocah penderita tumor sejak kecil asal Desa Wudi Kabupaten Manggarai datang bersama dengan kedua orang tuanya. Yohana sesuai anjuran dokter dirujuk untuk berobat ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar.

Menurut Maria D. Samut ibu dari Calista, kedatangannya ke Bali untuk berobat sempat mengalami kendala pada saat akan berangkat dari Bandara Komodo menuju Bali. Saat itu Calista tidak mengantongi surat layak terbang oleh petugas bandara.

Baca Juga: Pencuri 'Bertanggungjawab', Pingsan di Depan RS Mangusada Kapal Badung Bali

"Karena ada permintaan itu maka dengan sisa waktu yang ada saya dengan cepat menuju rumah sakit Siloam untuk mengurus surat yang diminta oleh petugas bandara, karena sebelumnya kami tidak tau akan di minta surat itu,"  ujarnya seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Syiva Selebgram Jakarta Pakai Narkoba Jenis Baru Yang Sangat Mematikan, Diciduk Polisi di Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x