Konferensi IAMRA ke-15,Anggota Bertambah Jadi 119 Lembaga Negara Sedunia, Irlandia Tuan Rumah di 2025

- 10 November 2023, 12:32 WIB
Acara penutupan Koneferensi IAMRA di Nusa Dua Bali Kamis 9 November 2023.
Acara penutupan Koneferensi IAMRA di Nusa Dua Bali Kamis 9 November 2023. /Dok Prof Taruna Ikrar

 

INDOBALINEWS - Konferensi Konsil Dokter Dunia & Sidang Umum IAMRA yang ke 15 resmi ditutup, di Merusaka Hotel Mengiat Hall, pada Kamis 9 November 2023. Dalam 15th General Assembly IAMRA, telah berhasil diputuskan dan ditetapkan, Chair IAMRA untuk periode 2023-2025 Dr. Joan dari New Zealand.

Kemudian Prof. Taruna Ikrar ditetapkan kembali sebagai Direktur IAMRA. Demikian pula ditetapkan Kongres atau International Conference 16th General Assembly, yang ke 16 akan Irlandia, Eropa yang akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar tersebut, pada tahun 2025.

Selanjutnya ditetapkan 2 anggota baru dari Konsil Kedokteran Dunia IAMRA, yaitu Federasi Osteopathic & Surgeons Doctors, juga Gujarat Medical Council, sehingga total anggota IAMRA adalah 119 Lembaga Negara Seluruh Dunia.

Baca Juga: Cara Isi Saldo Dana Lewat ATM dan Mbanking dari Berbagai Akun Bank

Beberapa rekomendasi Kongres, adalah Perlunya Pengaturan Praktik Dokter lintas Negara, Disetujuinya suggestion tentang Telemedicine, Perlunya Kerjasama Antara seluruh dunia untuk memperketat Praktik Kedokteran dan patients safety, Kerjasama Yang Erat dengan lembaga Kesehatan Dunia (WHO).

Demikian juga kongres mengapresiasi atas Penetapan Omnibus Kesehatan RI No.17/2023 sebagai Frontiers Undang Undang Kesehatan yang sangat penting sebagai percontohan Seluruh anggota IAMRA di Dunia pada era global dewasa ini.

Baca Juga: Disalahgunakan Pedofil, Omegle Tutup Selamanya, Setelah 14 Tahun

Terakhir apresiasi yang sangat tinggi atas kesuksesan pelaksanaan Kongres & Sidang Umum IAMRA Bali, sangat memutuskan serta kesuksesan yang teramat besar.

Penutupan kongres dipungkasi dengan Gala Dinner di Beach Royal Santrian Hotel dengan beragam hiburan yang dihadiri 500an delegasi dari 119 lembaga negara dan undangan yang kesemuanya bangga dan puas dengan kesuksesan kongres.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x