Obat Nyamuk Tanpa Asap yang Ajaib, Anda Sudah Coba Trik Ini ?

- 8 Januari 2024, 10:56 WIB
Ilustrasi Lavender, salah satu tanamananti nyamuk.
Ilustrasi Lavender, salah satu tanamananti nyamuk. //Unsplash/Annie Spratt/

 

INDOBALINEWS - Ada beberapa jenis tanaman yang konon dapat mengusir nyamuk yaitu tanaman lavender, rosemary, geranium dan serai yang bisa juga disebut sebagai obat nyamuk alami.

Nyamuk sangat benci dengan bau lavender maka Anda dapat membuat semprotan tubuh dengan minyak esensial dari lavender. Dengan hanya menyemprot atau mengoleskan beberapa tetes minyak lavender pada bagian kulit Anda nyamuk tak akan menghinggapi tubuh Anda.

Cara mendeteksi keberadaan nyamuk adalah jika banyak tumpukan barang yang jarang dibersihkan dapat menjadi tempat persembunyian yang gelap dan lembab yang disukai nyamuk untuk beristirahat dan bertelur.

Baca Juga: Pernyataan Mantan Gubernur NTB Soal Hasil Survei Ganjar Mahfud Rendah, Dinilai Hanya Cari Panggung

Jika masih ada tumpukan barang di kamar Anda yang jarang dibersihkan maka indikasi nyamuk bersarang disana kemungkinan nya tinggi.

Tumpukan barang yang padat dan terlalu rapat dapat menghambat sirkulasi udara di dalam kamar. Jika Anda sudah menggunakan obat nyamuk sebaiknya beri jeda selama 15-20 menit untuk masuk kamar Anda kembali setelah Anda menyemprotkan obat nyamuk.

Dan jaga jarak semprotan sejauh 1 meter dari dinding kain dan perabot. Kemudian tutup ruangan selama 15-20 menit atur kembali ventilasi masuk.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Usai Jordan Henderson, Kini Firmino Ingin Tinggalkan Liga Arab Saudi, Fulham Terdepan

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TikTok @betris.bawuna.kreatif


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x