'Mencegah Lebih Baik dari Mengobati', Kemenkes Rancang Aplikasi SatuSehat Bisa Dapat Obat dan Vitamin Gratis

- 7 November 2023, 08:20 WIB
Aplikasi Satu Sehat, pengganti PeduliLindungi.
Aplikasi Satu Sehat, pengganti PeduliLindungi. /tangkapan layar aplikasi Satu Sehat

 

INDOBALINEWS - Kementerian Kesehatan akan merangcang Aplikasi SatuSehat yang dilengkapi dengan fitur poin agar penggunanya bida dapat obat atau vitamin gratis.

Jika pengguna nantinya hidup sehat semisal berolahraga akan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan obat ataupun vitamin.

Hal ini dimaksudkan agar masyarakat terbiasa untuk hidup sehat dan menjalankan moto lebih baik mencegah daripada mengobati.

Seperti yang dikatakan oleh Chief Digital Transformation Office (DTO) Kementerian Kesehatan Setiaji fitur poin untuk aplikasi SatuSehat yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan obat atau multivitamin dengan gratis tersebut tengah dirancang.

 Baca Juga: Erick Thohir: Bendera Palestina Boleh Berkibar di Kompetisi FIFA

“Kami nantinya akan menyiapkan poin, misalnya nanti jalan kaki 5.000 langkah, nanti kami kasih poin yang bisa ditukar dengan obat, multivitamin, dan bahkan bisa nonton bioskop secara gratis,” ujar Setiaji di Jakarta, Senin 6 November 2023 dilansir dari Antara.

Dia berharap dengan kehadiran fitur tersebut, masyarakat dapat mengubah kebiasaan dan gaya hidup menjadi mencegah penyakit, daripada mengobati penyakit.

“Ini masih direncanakan,” kata Setiaji menegaskan.Sistem poin pada aplikasi SatuSehat, kata Setiaji, rencananya tidak hanya melibatkan apotek, tetapi, juga bank, perusahaan swasta, dan pihak lainnya yang memungkinkan untuk menjadi mitra dalam pengembangan aplikasi SatuSehat ini.

 Baca Juga: Warga Denpasar Dievakuasi karena Terjatuh dari Tebing di Jimbaran Saat Bawa Anjing Peliharaan

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x