Memahami Kondisi Otak Perempuan Setelah Melahirkan, Ada Mommy Brain

- 15 Maret 2024, 08:57 WIB
Ilustrasi Ibu pascamelahirkab. Memahami kondisui otak ibu pascamelahirkan.
Ilustrasi Ibu pascamelahirkab. Memahami kondisui otak ibu pascamelahirkan. /Ist/

 

INDOBALINEWS - Seringkali banyak orang yang salah paham dengan perubahan fisik serta mental dari ibu pascamelahirkan.

Sehingga banyak ibu pascamelahirkan yang dianggap terlalu sensitif atau bahkan disalahkan untuk hal-hal yang tidak perlu karena belum banyak yang tahu kondisi ibu pasca melahirkan itu seperti apa.

Bahkan banyak juga yang meremehkan ibu pascamelahirkan saat jadi pelupa padahal baru punya anak satu. Sedangkan kondisi fisik dan mental ibu pasca melahirkan memang berbeda dengan kondisi fisik dan psikis orang normal.

Baca Juga: Keutamaan Baca Alquran di Ramadhan: Link Murottal Alquran 30 Juz, Tanpa Harus Download, Tinggal Play Juz 16

Ibu pasca melahirkan memiliki perubahan besar pada bentuk fisik dan mental ada hormon yang mempengaruhinya dalam bertindak maka kesehatan fisik dan mental sangat bergantung pada lingkungan seperti suami, dan keluarga.

Karenanya ibu pascamelahirkan membutuhkan dukungan penuh agar luka setelah melahirkan cepat kering dan bisa beraktivitas seperti biasa lagi.

Dilansir dari Akun Tik-Tok: @daisu.com yang memiliki pengikut sebanyak 97,5rb dan disukai sebanyak 1,7 jt oleh pengguna Tik-Tok terkait
Kondisi Otak Perempuan Pasca Pasca Melahirkan Ini yang Akan Terjadi Suami Harus Baca Menurut dr. Aisyah sebagai berikut:

Baca Juga: Jadwal Cuti Bersama Lebaran 2024 Kapan di Mulai? Cek Informasi Lengkapnya di Sini

Seperti yang dikatakan dr. Aisyah bahwa nanti pada saat anak sudah lahir ada istilah 'mommy brain' atau nama lainnya momnesia. 

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TikTok @daisu.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x