PPKM Darurat Dimulai Hari ini, Pesta Kesenian Bali Beralih ke Pentas Virtual

- 3 Juli 2021, 07:09 WIB
Pergelaran Pesta Kesenian Bali seluruhnya beralih ke pentas virtual sejak dimulainya PPKM darurat Sabtu 3 Juli 2021.
Pergelaran Pesta Kesenian Bali seluruhnya beralih ke pentas virtual sejak dimulainya PPKM darurat Sabtu 3 Juli 2021. /Nyoman Hendra Wibowo/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS – Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-43 yang digelar di Taman Budaya Bali 12 Juni hingga 10 Juli 2021 terkena dampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

PPKM Darurat yang dilaksanakan mulai Sabtu 3 Juli 2021 ini membuat seluruh pergelaran dialihkan menjadi pentas virtual yang bisa disaksikan melalui kanal youtube Dinas Kebudayaan Bali maupun siaran langsung melalui media sosial.

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Prof Gede Arya Sugiartha mengatakan ini merupakan konsekuensi dari kebijakan pemerintah memberlaukan PPKM darurat.

Baca Juga: Presiden Jokowi di PKB: Prokes CHSE Diharap Mampu Kembalikan Citra Pariwisata Bali

"Sudah kami antisipasi sebelumnya jika ada pembatasan, seperti sekarang ini. Pergelaran live (langsung) akan digantikan dengan pergelaran virtual," katanya, dikutip dari Antaranews.

Menurut Arya pementasan seniman akan ditampilkan streaming tanpa penonton langsung. Masyarakat bisa menyaksikan melalui live streaming di media sosial.

Sebelumnya, PKB dirancang secara daring dan luring serta memberlakukan protokol kesehatan di areal Taman Budaya tempat pergelaran langsung.

Selain itu, ada pula pameran seni rupa Bali Kandarupa yang selain digelar di Gedung Kriya Taman Budaya juga dilaksanakan di Museum Puri Lukisan dan Museum Arma Ubud.

Baca Juga: Bali Kandarupa: Pameran Seni Rupa Tradisi, Tampilkan Karya 113 Seniman di Ajang PKB 2021

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x