Bayak Conspiracy Art Project Meramu Rock dan Rap Berbahasa Bali dalam Lagu ‘Bakti Sujati’

- 11 September 2021, 11:07 WIB
Bayak Conspiracy Art Project (13.C.A.P.) merilis lagu Bakti Sujati, Senin 6 September 2021. DTebho, Cetu, Mank Ptrx, dan Made Bayak.ari kiri ke kanan:
Bayak Conspiracy Art Project (13.C.A.P.) merilis lagu Bakti Sujati, Senin 6 September 2021. DTebho, Cetu, Mank Ptrx, dan Made Bayak.ari kiri ke kanan: /Instagram @bayakconspiracyartproject

INDOBALINEWS - Bertemunya tilem sasih katiga dan kajeng kliwon pada awal pekan ini, selain memberikan vibrasi positif bagi semesta, juga menjadi momentum Bayak Conspiracy Art Project (13.C.A.P.) melepas singel sekaligus klip video Bakti Sujati.

Perupa yang juga musisi Made Muliana Bayak (gitar) menggagas proyek bersama Tebho (bass), Cetu (drum) dan Mank Ptrx (vokal) dan merilis lagu tunggal serta video musik pada Senin 6 September 2021 melalui kanal Youtube The B.C.A.P Official dan berbagai platform lainnya.

Lagu Bakti Sujati menggunakan lirik bahasa Bali dengan musik cadas atau rock, genre yang digeluti Bayak selama ini, dan memadukannya dengan rap atau raprock.

Baca Juga: Perupa Sujana Kenyem Melukis 24 Jam Nonstop, Langsung Pamerkan Karya di Komaneka Ubud

"Genre musik yang kami usung pada dasarnya adalah musik rock,” kata Bayak.

Menurut Bayak, ia bermain gitar dan effect sedangkan Tebho mengatur rangkaian alur bass yang bekerja sama dengan Cetu untuk memproduksi groove, beatdrum, dan penjaga tempo.

Lantas, sang vokalis Mank Ptrx Iebih dominan bermain rima pada lirik, diamplifikasi melalui teknik rapping.

Bayak menyebut Bakti Sujati berkisah tentang kebersamaan, persudaraan dan bagaimana bakti (cinta) itu diwujudkan dalam berbagai hal, juga dalam kesetiaan (sujati).

Baca Juga: Festival Film London Sajikan 159 Karya, Kebanyakan Mengangkat Isu Disparitas Gender

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Youtube The B.C.A.P Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x