Pemerintah Beri Insentif untuk Kebangkitan Industri Perfilman Tanah Air

- 6 September 2021, 22:27 WIB
Potret suasana pertemuan antara Komite Festival Film Indonesia dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka
Potret suasana pertemuan antara Komite Festival Film Indonesia dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka /Tangkapan layar dari kanal Sekretariat Presiden


INDOBALINEWS - Industri perfilman Indonesia yang lesu, perlu dibangkitkan kembali pada era pandemi covid-19 ini. Untuk itu pemerintah memberikan insentifnya untuk kebangkitan industri perfilman di Tanah Air.

Hal itu dikatakan oleh Presiden Jokowi yang diungkap lewat cuitan twitternya @jokowi terkait juga dengan yang diterimanya dari Komiter Festival Film Indonenesia (FFI).

"Pemerintah akan memberikan insentif untuk kebangkitan industri perfilman di Tanah Air," kata Jokowi, dalam cuitannya itu saat menerima Komite FFI di Istana Merdeka Senin 6 September 2021.

Baca Juga: Glorifikasi Saipul Jamil di TV Meresahkan, Ini Sikap KPI

dalam kesempatan itu Jokowi juga mengungkapkan dukungannya kepada industri perfilman Indonesia. Presiden mengatakan bahwa adaptasi di tengah tantangan pandemi covid-19 ini, harus dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan produktivitas.

Sementara itu Ketua Komite Penjurian FFI Bidang Penjurian, Garin Nugroho usai pertemuan menyatakan, insentif yang diberikan itu diperuntukkan untuk modal produksi dalam skema produktifitas film dalam masa tantangan ini.

Baca Juga: Pelajaran Berharga dari Kasus Coki Pardede yang Nyabu Lewat Dubur: Medsos Bisa Jadi Racun atau Obat

"Dengan tetap berpegang pada dua hal, yakni disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan produktifitas,"katanya.

Dua hal ini, kata Garin, harus berjalan seiring sejalan, maka kebangkitan perfilman Indonesia akan berjalan dengan baik. Di satu sisi kita dihadapkan kepada tantangan, di sisi lainnya harus tetap produktif. Jadi harus tetap seiring sejalan.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Twitter @Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x