Tetap Prokes Saat Upacara Banyu Pinaruh

- 29 Agustus 2021, 16:38 WIB
Petugas mengawasi warga yang melakuka upacara Banyu Pibaruh agar tidak berkerumum dan taat Prokes, Minggu 29 Agustus 2021.
Petugas mengawasi warga yang melakuka upacara Banyu Pibaruh agar tidak berkerumum dan taat Prokes, Minggu 29 Agustus 2021. /Dok Polsek Tembuku Bangli Bali

INDOBALINEWS - Dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif, personil Polsek Tembuku melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melaksanakan patroli dialogis.

Dalam patroli sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang melaksanakan Rangkaian Upacara Agama Banyu Pinaruh yaitu membersihkan diri dengan air di Lokasi mata air alas metapa Desa Peninjoan Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli.

Terkait dengan hal tersebut,  Minggu 29 Agustus 2021, Pukul 10.30 wita, Perwira Pengawas Aiptu I Nyoman Sukastra  bersama empat orang regu piket didampingi Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan Aiptu I Dewa Ketut Tagel, melaksanakan patroli seputaran Tembuku dengan menggunakan Kendaraan Patroli.

Baca Juga: Keluarga Karyawan JCO, Korban Meninggal Mall Margo City Ambruk Terima Santunan

Kemudian Pawas Polsek Tembuku bersama anggota menyambangi Tempat yang dipakai untuk kegiatan  Banyu Pinaruh yaitu mata air Alas Metapa di Desa Peninjoan Kecamatan Tembuku. 

Di lokasi telah terdapat beberapa warga masyarakat yang melaksanakan permandian diri memohon kesucian diri dan dengan sigap anggota patroli Polsek Tembuku mengatur warga agar tidak terjadi kerumunan ataupun mengawasi kegiatan agar sesuai dengan prokes.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Genjot Medsos, Blusukan Jaga 'Jateng Gayeng'

Alhasil acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan tidak terjadi hal yang tidak diharapkan. Serta memastikan kegiatan tersebut sesuai dengan protokol kesehatan dan sekaligus memberikan himbauan kamtibmas.

Pada kesempatan tersebut salah seorang warga yang melaksanakan Upacara Banyu Pinaruh yang tidak mau disebutkan namanya mengucapkan rasa terima kasih atas kesigapan pihak Kepolisian dalam mengatur dan mengawasi warga agar teratur serta menjaga jarak.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x