Pameran Multimedia Karya Maestro Lempad di The Nusa Dua

- 10 Agustus 2023, 21:22 WIB
Salah satu karya dalam Pameran Multimedia Karya Maestro Lempad di The Nusa Dua.
Salah satu karya dalam Pameran Multimedia Karya Maestro Lempad di The Nusa Dua. /Dok Humas ITDC

 

INDOBALINEWS - Pameran multimedia yang menayangkan karya maestro lukis asal Bali I Gusti Nyoman Lempad telah selesai digelar pada Rabu, 9 Agustus 2023 di kawasan The Nusa Dua, kawasan yang dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/Indonesia Tourism Development (ITDC), perusahaan anggota InJourney Group yang mengembangkan dan mengelola kawasan pariwisata di Indonesia.

Pameran yang diselenggarakan oleh Yayasan Taut Seni di gedung c|artspace Bali Collection ini telah berlangsung selama sebulan penuh sejak 9 Juli 2023 hingga 9 Agustus 2023.

Pameran ini berhasil menarik minat pecinta karya seni untuk berkunjung dan melihat karya maestro Lempad. Menghadirkan total 64 karya seni berupa 26 lukisan Lempad, 6 cut out, 3 patung, 5 topeng, 5 foto, 3 memorabilia, serta 16 lukisan penerus Lempad.

 Baca Juga: Menkumham: Reformasi Hukum Dilakukan untuk Meningkatkan Kemudahan Berbisnis di Indonesia

General Manager The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan senang pameran multimedia dalam rangka mengenang maestro lukis Bali I Gusti Nyoman Lempad telah sukses dan selesai diselenggarakan serta mampu menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke kawasan The Nusa Dua khususnya Bali Collection.

"Kami meyakini hadirnya pameran ini akan dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat khususnya wisatawan untuk mengenal dan menikmati karya-karya luar biasa maestro Bali. Selain sebagai wahana rekreasi, pameran karya seni ini kami yakini mampu meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap karya seni serta media edukasi bagi siswa serta seniman-seniman muda,” ujarnya dala pernyataan resmi yang dikutip Kamis 10 Agustus 2023.

Baca Juga: Bali Tak Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17, Koster Tak Kecewa

Penanggung jawab sekaligus pengelola program c|artspace Yayasan Taut Seni Fariza Rizky mengatakan, “Selama satu bulan ini kami membuat program harian berupa tur pameran lukisan serta pemutaran film “Lempad of Bali”  karya John Darling yang dimulai pukul 10.00 – 18.30 WITA, dengan kedatangan pengunjung yang meningkat di setiap harinya.”

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x