Wisatawan Tewas Terpeleset di Tebing Klingking Beach Nusa Penida Bali

- 22 Desember 2020, 15:53 WIB
Tim Sar mengevakuasi seorang wisatawan yang terpeleset dan terjatuh di tebing berkedalaman 150 meter di Klingking Beach Nusa Penida Bali Selasa 22 Desember 2020
Tim Sar mengevakuasi seorang wisatawan yang terpeleset dan terjatuh di tebing berkedalaman 150 meter di Klingking Beach Nusa Penida Bali Selasa 22 Desember 2020 /Dok Basarnas bali

INDOBALINEWS - Keindahan pemandangan Klingking Beach Nusa Penida amat instragamable. Foto selfie dari atas tebing di lokasi ini menjadi 'kewajiban' para wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata ini.

Baca Juga: Kasus Keracunan Gas di Jimbaran Bali, Korban Tak Pernah Laporkan Usaha Penyamakan Kulit

Kendati begitu kehati-hatian menaiki anak tangga di tebing ini harus juga jadi perhatian para wisatawan. Pasalnya jika lalai sedikit saja, nyawa taruhannya. Seperti yang dialami oleh seorang wisatawan asal Mojokerto bernama Andre Sibolga berusia 30 tahun.

Baca Juga: 'Gubernur Bali Tak Pernah Nyatakan Larang Pesta Miras kecuali Arak Bali Saat Nataru'

 

Niat berlibur dan mencari spot-spot  foto indah di destinasi wisata yang dituju justru berujung maut. Andre Sibolga tergelincir saat berjalan di anak tangga Tebing Klingking Beach Nusa Penida, Selasa 22 Desember 2020.

Baca Juga: Cek Poin Penting Surat Edaran Satgas Covid-19 Tentang Prokes Selama Liburan Nataru

Dari laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) diketahui identitas korban atas nama Andre Sibolga (30). “Informasi kita terima sekitar pukul 10.35 Wita dai Bapak Joshua, bahwa ada satu orang yang terjatuh dari tebing Klingking,” ungkap Gede Darmada S.E., M.AP., Kepala Kantor Basarnas Bali seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Kisah Teroris Bom Marriott, Dari Jualan Bebek dan Telurnya Hingga Penampakan Bungker Berair

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x