34 Warga Terjaring Operasi Disiplin Prokes di Kintamani Bali

- 22 Desember 2020, 22:26 WIB
Kodim 1626/Bangli menggelar operasi penerapan dan pendisiplinan protokol di lokasi destiansi wisata Kintamani Bali, Selasa 22 Desember 2020
Kodim 1626/Bangli menggelar operasi penerapan dan pendisiplinan protokol di lokasi destiansi wisata Kintamani Bali, Selasa 22 Desember 2020 /Dok Kodim Bangli

INDOBALINEWS - Operasi Yustisi Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka mengatasi dan menekan penyebaran COVID-19, terus dilaksanakan dengan gencar dan semakin masif dengan melibatkan berbagai unsur.

Seperti kegiatan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan COVID-19 di wilayah Kecamatan Kintamani, Bangli, Tembuku juga di Kecamatan Susut, dengan sasaran objek wisata, pasar, restauran, tempat warung atau kedai kopi dan titik keramaian lainnya.

Baca Juga: 4 Korban Tewas Keracunan Gas di Taman Griya Jimbaran Bali, Selesai Diotopsi

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi lonjakan kunjungan wisatawan pada hari libur Natal dan Tahun Baru 2021. Sekaligus sebagai implementasi dari penerapan Peraturan Gubernur Bali Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Bangli Nomor 39 Tahun 2020.

Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Baca Juga: 2 Hotel Sekitar Jimbaran Nusa Dua Dengan Tawaran Menarik Libur Nataru di Bali

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1626/Bangli yang akrab disapa Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P. , yang menyebutkan keterlibatan para personel satuannya yaitu Para Babinsa bersinergi dengan unsur pengamanan lainnya dari pihak pemerintah daerah, pihak kepolisian, dinas terkait dan juga unsur Satgas Gotong Royong Desa.

Baca Juga: Ini Kronologi Kejadiannya, Korban Tewas Keracunan Gas di Jimbaran Bali Bertambah

"Ada 97 personel terlibat penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dari unsur TNI Kodim 1626/Bangli, Polres Bangli dan Pemkab Bangli yaitu Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Pemerintah Kecamatan dan juga Satgas Gotong Royong Desa", ungkapnya seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x