Trafik Penerbangan Turun, Bandara Ngurah Rai Bali Optimalkan Jam Operasional

- 18 Februari 2021, 19:51 WIB
Ilustrasi Bandara Ngurah Rai. Jalan Masuk Gerbang Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.
Ilustrasi Bandara Ngurah Rai. Jalan Masuk Gerbang Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. /Shira Ade Indobalinews

INDOBALINEWS - Mencermati pergerakan penurunan trafik penerbangan yang terjadi,  Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali memutuskan mengoptimalkan jam operasional.

Keputusan perubahan jam operasional tersebut yang sebelumnya pukul 07.00 – 23.00 WITA diubah menjadi pukul 07.00 – 20.00 WITA dengan menyesuaikan trafik penerbangan eksisting yang dimulai tanggal 18 Februari 2021.

Menurut Herry A.Y. Sikado General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali dalam siaran pers Kamis 18 Februari 2021 kebijakan ini telah disetujui melalui Nomor Notice To Airmen (NOTAM) A0363/21.

Baca Juga: Julie Laiskodat Kembali Pimpin Nasdem Bali

Notice itu berisi tentang Perubahan Waktu Operasional Bandara dan melalui rapat bersama pihak terkait di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

“Memperhatikan pergerakan pesawat udara di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali kami mengambil langkah optimalisasi jam operasional yang dimana tingkat pergerakan pesawat udara perjamnya 10-14 pesawat udara eksisting yang bisa dioptimalkan. Untuk kapasitas yang kami miliki bisa melayani 18 pesawat udara perjamnya,” kata Herry A.Y. Sikado seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Tembus 1.000 Liter Perhari, Layanan Pertashop di Bali Jadi 34 Titik

Ditambahkannya juga, Bandara telah melakukan kesiapannya dengan melakukan koordinasi kepada pihak terkait utamanya maskapai agar segera menyesuaikan jam operasional yang ada di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

Selain itu maskapai juga harus menginformasikan kepada calon penumpang jika ada dampak perubahan jam operasional.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x