Pemerintah Tabanan Berencana Manfaatkan Kos-Kosan Untuk Isolasi OTG-GR

- 3 Maret 2021, 07:04 WIB
Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya
Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya /Gung De

INDOBALINEWS - Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, berencana akan melakukan terobosan dengan memanfatkan kos-kosan sebagai tempat isolasi bagi Orang Tanpa Gejala dan Gejala Ringan (OTG-GR).

Hal tersebut dinilai mampu memberikan angin segar bagi para pemilik kos. Karena,selain tempat kos terisi (ada menyewa) tentu dapat memberi dampak terhadap pemasukan bagi pemilik kos itu sendiri.

“Setidaknya upaya tersebut, mampu mengeliatkan sektor ekonomi.Selain itu, tidak ada lagi uang ke luar.Itulah alasan mengapa terobosan tersebut rencana akan dilakukan. Jika dilihat dari respon sejauh ini bagus juga,” katanya. 

Baca Juga: Artis Rina Gunawan Meninggal Dunia, Sempat Kena Covid

Kenapa kos-kosan menjadi pilihan karena, dilihat di kamar kos-kosan sama juga memiliki fasilitas seperti apa dimiliki kamar di hotel.

“Kos-kosan representastif, dikarenkan saat ini di rumah kos ini sebagian besar telah memiliki fasilitas berupa dapur,kamar mandi serta ada juga memiliki halaman," ucapnya seperti yang dikutip oleh indobalinews.com SElasa 2 Maret 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi Cabut Perpres Investasi Miras

Dalam hal ini, tentu bagaimana melakukan edukasi agar tidak timbul kekhawatiran.Baik, bagi pemilik rumah kos maupun masyarakat di sekitarnya.

“Rencana ini, tentu segera akan dirapatkan terlebih dahulu dengan pihak terkait lainnya,” cetusnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x