Jambret Berambut Pirang Spesialis Incar Turis Bule di Bali, Dibekuk Polisi

- 20 Januari 2021, 16:20 WIB
Tim Opsnal Polsek Mengwi dipimpin Iptu I Made Mangku Bunciana, S.H, Rabu 20 Januari 2021 di Polsek Mengwi, menginterogasi pelaku penjambretan bernama Agus Priyanto yang mengincar korban WNA atau turis bule.
Tim Opsnal Polsek Mengwi dipimpin Iptu I Made Mangku Bunciana, S.H, Rabu 20 Januari 2021 di Polsek Mengwi, menginterogasi pelaku penjambretan bernama Agus Priyanto yang mengincar korban WNA atau turis bule. /Dok Humas Polres Badung Bali

INDOBALINEWS - Kurang dari 24 jam, Tim Opsnal Polsek Mengwi dipimpin Iptu I Made Mangku Bunciana, S.H, berhasil menangkap pelaku penjambretan dengan korban warga negara asing.

Pelaku jambret, Agus Priyanto yang merupakan seorang residivis asal Probolinggo mengecat gaya rambutnya berwana pirang khas warna rambut bule-bule yang datang ke Bali.

Baca Juga: 2 Bule Amerika Dideportasi Salahgunakan Visa Kunjungan, Sebut Bali Ramah LGBT

Menurut Kapolsek Mengwi, AKP Putu Diah Kurniawandari, S.H. S.I.K, Rabu 20 Januari 2021,  pelaku beraksi seorang diri dan memang menargetkan atau mengincar tau atau wisatawan asing (bule).

“Pelaku beraksi seorang diri dengan target tamu atau wisatawan asing. Hasil pencurian rencananya akan digunakan pelaku untuk membayar hutang,” ujarnya.

Baca Juga: Seorang DJ Nekat Bunuh Diri di Dekat Jembatan Suluban Pecatu Jimbaran Bali

Ditambahkannya juga pelaku berasal dari Probolinggo, Jawa Timur dan saat dibekuk tengah berada di seputaran Jalan Buluh Indah Denpasar. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Mengwi untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

Baca Juga: Kisah Viral Pasangan Dokter Sultan, Punya 25 ART Salah Satunya Khusus Beli Galon

Aksi terakhir Agus terjadi di depan restoran Passo, Jalan By Pass Munggu, Mengwi, Badung, Selasa 19 Januari 2021 sekitar pukul 14.00 Wita. Pelaku berumur 41 tahun itu merampas HP Iphone 12 milik korban Enina Alena asal Rusia.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x