Kampanye Taat Prokes Untuk Wisatawan Asing di Bali

- 21 Maret 2021, 13:38 WIB
Aliansi mahasiswa dan elemen masyarakat mengkampanyekan aga wisatawan asing di Bali tetap disiplin taat prokes.
Aliansi mahasiswa dan elemen masyarakat mengkampanyekan aga wisatawan asing di Bali tetap disiplin taat prokes. /Dok Wawan

INDOBALINEWS - Sejumlah elemen masyarakat bersinergi dengan mahasiswa mengkampanyekan taat protokol kesehatan ( taat prokes) bagi para wisatawan asing yang berada di Bali.

Hal itu dilakukan oleh Mahasiswa di Bali yang terdiri dari ( GMKI, PMKRI, IMM, KMHDI dan Ikatan Mahasiswa dan Masyarakat Papua Bali IMMAPA ) bersinergi bersama Elemen masyarakat yang tergabung dalam Pecalang Jagabaya Desa Canggu dan Satpol PP Kabupaten Badung.

Menurut Gregorius Wawan, salah seorang mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, kegiatan tersebut untuk menindaklanjuti pemberitaan sebuah media yang memberitakan kegiatan sekelompok orang yang mengatasnamakan kelompok anti-masker asing.

Baca Juga: KPKHN Gairahkan Nelayan Milenial Pantai Pandawa Budidaya Karang Hias di Masa Pandemi

Baca Juga: Miris, Terjerat Pinjol Untuk Bayar Kuliah Calon Advokat Coba Gasak Brankas LBH Bali

"Selain itu aksi ini digelar juga dalam rangka menyikapi maraknya pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh wisatawan asing diwilayah Bali," ujar Wawan seperti yang dikutip indobalinews.com.

Ditambahkannya juga kabar yang diberitakan media atas kelakuan tak benar para oknum anti masker tersebut sempat viral dimedia sosial dan berdampak negatif terhadap upaya penanganan Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

Aksi mahasiswa bersinergi dengan elemen masyarakat itu berjumlah 30 orang, melakukan kegiatan pemasangan baliho, spanduk dan pembagian brosur himbauan disiplin protokol kesehatan kepada wisatawan asing. "Acara yang bertempat di Pantai Batu Bolong Canggu itu digelar pada Selasa 17 Maret 2021 lalu ," ujar Wawan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Isyaratkan Pariwisata Dibuka Juni 2021, Ini Yang Digencarkan Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x