Presiden Jokowi Isyaratkan Pariwisata Dibuka Juni 2021, Ini Yang Digencarkan Bali

- 20 Maret 2021, 09:44 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa /Shira Ade indobalinews

 

INDOBALINEWS - Presiden Jokowi mengisyaratkan pembukaan pariwisata Bali kemungkinan untuk wisatawan mancanegara pada bulan Juni atau Juli 2021 mendatang, jika kasus covid-19 melandai.

Hal ini dikatakan oleh Presiden Jokowi saat kunjungannya ke Bali Selasa 16 Maret 2021 lalu. Kunjungan itu dilakukan Jokowi dalam rangka memantau langsung proses vaksinasi massal.

Vaksinasi massal yang dimulai sejak Selasa hingga hari ini Jumat 19 Maret 2021 masih berlangsung di sejumlah titip di Bali. Pelaksanaannya dipusatkan salah satunya di Gedung Wanita Denpasar.

Baca Juga: Naik Motor Saat Hujan, Sekeluarga di Ubud Bali Tercebur ke Sungai, 1 Tewas 1 Masih Hilang

Baca Juga: IVENDO Bali Siap Jadi Motor Penggerak Pemulihan Pariwisata Bali

Pemerintah Bali menargertkan 70 persen warga Bali khususnya di tiga daerah yang sudah direncanakan menjadi zona hijau akan bisa tuntas tervaksin hingga bulan Juni atau 100 hari kedepan.

Hal ini dilakukan untuk mengejar target Bali bisa dibuka kembali untuk wisatawan mancanegara pada bulan Juni atau Juli 2021. Sesuai pernyataan Presiden Jokowo saat itu.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa mengatakan vaksinasi massal masih terus dilakukan di tiga daerah zona hijau tersebut Ubud, Sanur dan ITDC Nusa Dua. Ia berharap pelaksanaan berlangsung lancar sesuai rencana.

Baca Juga: Presiden Jokowi Damping Warga Bali Laksanakan Vaksinasi Massal

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x