Terapung di Laut Semalaman, Putu Berhasil Ditemukan Selamat

- 7 April 2021, 16:26 WIB
Tim SAR gabungan saat melakukan operasi pencarian Rabu 7 April 2021 terhadap seorang nelayan yang hilang saat melaut sejak Selasa 6 April 2021 dan berhasil ditemukan selamat.
Tim SAR gabungan saat melakukan operasi pencarian Rabu 7 April 2021 terhadap seorang nelayan yang hilang saat melaut sejak Selasa 6 April 2021 dan berhasil ditemukan selamat. /Dok Humas Basarnas Bali

 

INDOBALINEWS - Seorang nelayan asal Desa Kalibukbuk bernama Putu Tirtayasa (44) pada Rabu 7 April 2021 berhasil ditemukan selamat setelah dilaporkan hilang di laut sejak sehari sebelumnya saat melaut.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E., M.A.P, Putu ditemukan pada Rabu 7 April 2021 pada pukul 08.20 Wita setelah diperoleh informasi dari nelayan yang melaut dengan jukung.

"Putu Tirtayasa ditemukan pada pukul 08.15 Wita oleh nelayan yang melintas dengan jukung di Perairan Air Sanih posisi kisaran 10 Nm dari bibir pantai," ungkap Darmada seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Kapolri Cabut Larangan untuk Media : Korps Bhayangkara Perlu Kritik Saran Dari Masyarakat

Baca Juga: Lama Pisah Ranjang, Isteri Temukan Suami Tewas di Atas Kasur dengan Kondisi Mencurigakan

Ditambahkannya juga, menurut keterangan Putu, jukung yang digunakannya melaut pada Selasa kemarin terhempas ombak dan terbalik.

Beruntung ia berhasil bertahan semalaman dengan mengapung-apung di atas jukung yang terbalik. Hingga keesokan harinya Rabu Pada pukul 09.43 Wita Putu berhasil selamat dan sudah tiba di Pantai Kalibubuk.

Sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) mendapatkan laporan sekitar pukul 05:05 wita dari Agus Dharma Wijaya (BPBD Buleleng) tentang seorang nelayan yang hilang saat melaut.

Baca Juga: Tak Kuat Menahan Derita Lewati Pandemi di Bali, Guide Jepang Gantung Diri

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x