Normalisasi Tukad Unda Untuk Turunkan Risiko Bencana di Wilayah Bali

- 30 November 2020, 16:05 WIB
Gubernur Bali, Wayan Koster dan instansi terkait melakukan peletakan batu pertama Pekerjaan Pengendalian Normalisasi Tukad Unda di Desa Tangkas, Kecamatan Klungkung, Senin 30 November 2020
Gubernur Bali, Wayan Koster dan instansi terkait melakukan peletakan batu pertama Pekerjaan Pengendalian Normalisasi Tukad Unda di Desa Tangkas, Kecamatan Klungkung, Senin 30 November 2020 /Dok Pemprov Bali

 

INDOBALINEWS - Gubernur Bali, Wayan Koster melakukan peletakan batu pertama Pekerjaan Pengendalian/Normalisasi Tukad Unda di Desa Tangkas, Kecamatan Klungkung tepat pada Purnama Keenam, Coma, Kliwon, Uye, Senin 30 November 2020.

Baca Juga: Polisi Selidiki Dugaan 'Pembunuhan Tak Sengaja' oleh Dokter Pribadi Maradona

Menurut Wayan Koster, pekerjaan Pengendalian Banjir Tukad Unda ini merupakan bagian dari rencana besar untuk membangun Kawasan Pengembangan Terpadu Daerah (KPTD) yang akan menjadi salah satu Kawasan Strategis Provinsi sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Semesta Berencana Provinsi Bali.

Baca Juga: Titik Rawan Balapan Liar Dipantau Ketat Patroli Biru Polres Badung Bali

"Pekerjaan ini bertujuan untuk melakukan perlindungan wilayah sepanjang Daerah Aliran Sungai Yeh Sah dan Daerah Aliran Sungai Tukad Unda yang akan menurunkan risiko bencana pada wilayah Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Klungkung," ujar Wayan Koster yang didampingi Kepala Balai Wilayah Sungai Bali Penida, Maryadi Utama, ST., M.Si.

Ia juga menyebutkan bahwa pekerjaan Pengendalian Banjir Tukad Unda dapat dilakukan berkat kolaborasi dan koordinasi yang kuat antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Provinsi Bali.

Baca Juga: Mahasiswi Bunuh Diri Lompat Dari Lantai 4, Sempat Tanya Kalau Jatuh Apa Bisa Meninggal...

Dalam acara peletakan batu pertama Pekerjaan Pengendalian/Normalisasi Tukad Unda di Desa Tangkas, Kecamatan Klungkung ini turut juga dihadiri oleh Kapolda Bali, Pangdam IX/Udayana dan Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Bali.

Juga hadir Plt Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman Provinsi Bali, Bupati Klungkung, Ketua DPRD Klungkung, Pjs. Bupati Karangasem, Direktur Utama Nindya Karya, dan Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi Wilayah Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x