DPRD dan Polda Bali Bahas Sinergitas Tumbuhkan Rasa Aman Jelang Bulan Puasa dan Galungan

- 11 April 2021, 12:09 WIB
Silutarahmi Polda Bali dan DPRD Provinsi Bali dalam rangka bersinergi menciptakan rasa aman ummat menjelang  Bula Puasa dan Hari Raya Galungan.
Silutarahmi Polda Bali dan DPRD Provinsi Bali dalam rangka bersinergi menciptakan rasa aman ummat menjelang Bula Puasa dan Hari Raya Galungan. /Dok Awid

INDOBALINEWS - Perayaan hari besar ummat Hindu Bali, Galungan dan Kuningan kali ini akan berlangsung beriringan dengan pelaksanaan ibadah puasa bagi ummat Islam di Bulan Puasa (bulan suci Ramadhan).

Menumbuhkan rasa aman ummat dalam beribadah menjadi bagian dari tugas pihak keamanan dan pihak terkait lainnya. Hal ini menjadi topik pembahasan Kasubdit Politik AKBP Ni Nyoman Wismawati mewakili Direktur Intelkam Polda Bal, dengan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adnyana dalam acara silaturahmi yang berlangsung di kawasan Renon, Denpasar, Jumat 9 April 2021.

"Polda Bali sebagai mitra kerja lembaga birokrasi terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas komunikasi, koordinasi dan kerjasama dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Sinergitas yang dibangun salah satunya adalah dengan Komisi I DPRD Bali yang bidang tugasnya konek dengan Kepolisian," jelas Wismawati seperti yang dikutip indobalinews.com.

Baca Juga: Bali Dalam Kondisi Darurat Sampah, Ini Strategi Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber di Desa

Baca Juga: Kehabisan Uang Selama Pandemi, Bule Uzbekistan Jadi PSK di Bali

Dalam silaturahmi yang juga dihadiri tokoh masyarakat Bali, Ketut Rochineng tersebut, Wismawati mengatakan pembahasan juga berkembang ke soal perkembangan situasi politik di Bali pasca Pilkada 2020 dikaitkan dengan tugas pokok Komisi I dan Kepolisian.

I Nyoman Adnyana, mengatakan kerjasama berkelanjutan adalah tujuan utama karena ada kata saling menguatkan dan mendukung dalam pelaksanaan tugas masing-masing. "Semakin sering bersilaturahmi semakin bagus karena semakin  mudah mendapatkan informasi yang berkembang," ujar politisi asal Bangli tersebut.

Menurutnya, segala potensi ataupun ancaman dalam bentuk apapun bisa tertangani sejak dini mengingat belakangan ini masyarakat dihadapkan dengan persoalan radikalisme dan intoleransi. "Kita sering melakukan diskusi dan silaturahmi semacam ini, sehingga persoalan-persoalan yang mungkin akan timbul itu sudah bisa dianalisa dan diselesaikan lebih awal," tegasnya.

Baca Juga: Tak Ada Uang Untuk Kebutuhan Harian, Purwadi Nekat Jarah Barang Turis Irlandia di Villa

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x