Tak Ada Uang Untuk Kebutuhan Harian, Purwadi Nekat Jarah Barang Turis Irlandia di Villa

- 9 April 2021, 19:33 WIB
Terduga pelaku penjarahan barang turis Irlandia dan keluarganya di dalam villa saat diperiksan petugas Polsek Mengwi Badung Bali
Terduga pelaku penjarahan barang turis Irlandia dan keluarganya di dalam villa saat diperiksan petugas Polsek Mengwi Badung Bali /Dok Humas Polres Badung

INDOBALINEWS - Setelah hampir lima bulan dicari-cari pihak kepolisian akhirnya Purwadi berhasil diringkus tim Opsnal Polsek Mengwi, Badung Bali karena jarah barang turis Irlandia yang tengah menginap di villa.

Menurut Kapolsek Mengwi AKP Putu Diah Kurniawandari, SH, SIK saat rilis penangkapan Jumat 9 April 2021, dari hasil interogasi petugas saat ditangkap, Purwadi mengaku nekat melancarkan aksinya karena perlu uang untuk menutupi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Kejadiannya berlangsung pada Rabu18 Nopember 2020 sekira pukul 03.00 wita di Villa Joglo II Banjar Pengembungan Desa Perenan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten  Badung dengan korban Houghton Mathew James (49) asal negara irlandia Utara," ungkap Kapolsek Mengwi AKP Putu Diah Kurniawandari, SH, SIK seperti yang dikutip indobalinews.com.

Baca Juga: Cerita Para Dokter Spesialis Ikut Berjibaku di Lokasi Bencana NTT

Baca Juga: WNA India Luntang Lantung di Bali Yang Palak Orang Akhirnya Masuk Tahanan Rudenim

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan saat kejadian sekira pukul 00.30 wita Houghton Mathew James beserta anggota keluarganya tidur di kamar. Saat korban bangun ingin mengambil roti pukul 03.15 WITA  merasa curiga karena rak meja di ruangan tamu dalam keadaan terbuka dan berantakan. Setelah dicek barang-barang berupa laptop, HP dan ipad miliknya telah hilang.

"Atas laporan tersebut  saya perintahkan Kanit Reskrim Iptu Ketut Wiwin Wirahadi, SH, MH bersama Panit Opsnal IPTU I Made Mangku Bunciana, SH untuk langsung mendatangi TKP guna melakukan olah TKP sekaligus meminta keterangan korban/saksi di TKP," imbuh Kapolsek  Mengwi.

Baca Juga: Layanan GeNose C19 Sudah Tersedia di Bandara Bali, Cek Jam Operasionalnya

Baca Juga: Terjadi Lagi WNA Bunuh Diri di Bali, Diduga Depresi Jerat Leher Pakai Kain Batik

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x