Warga Banyubiru dan Babinsa 'Perang' Melawan Sampah di Pantai Pebuahan Jembrana

- 11 April 2021, 22:41 WIB
Warga Desa Banyubiru Jembrana Bali bersama aparat desa 'perang' melawan sampah membersihkan Pantai Pebuahan Minggu 11 April 2021.
Warga Desa Banyubiru Jembrana Bali bersama aparat desa 'perang' melawan sampah membersihkan Pantai Pebuahan Minggu 11 April 2021. /Dok Kodim Jembrana

INDOBALINEWS - Warga Desa Banyubiru beserta aparat desa dan Babinsa 'perang' melawan sampah yang belakangan membuat pemandangan tak sedap di Pantai Pebuahan Jembrana Bali.

Karenanya mereka bergotong royong membersihkan lingkungan sepanjang Pantai Pebuahan Jembrana Minggu 11 April 2021.

Aksi bersih-bersih tersebut dihadiri oleh Babinsa, Babhinkambtibmas serta Kepala Desa Banyubiru beserta Kelian Banjar Pebuahan.

Baca Juga: 93,07 % Pasien Sembuh dari Covid-19 di Bali, Update Minggu 11 April 2021

Baca Juga: Kepala Desa Korupsi Dana Hibah Bedah Rumah untuk 405 Warga

Semangat dan antusias warga terlihat saat memungut sampah yang berserakan di sepanjang bibir pantai. Hal ini menunjukan pantai yang ada harus dijaga kelestarian dan keasriannya.

Babinsa Desa Banyubiru Serda Yumatrius Koloman yang turut dalam aksi bersih pantai tersebut mengakui semenjak beberapa hari terakhir di sepanjang bibir Pantai Banjar Pebuahan terlihat kotor oleh sampah organik maupun non organik.

Baca Juga: Terjerat Pinjaman Online Mahasiswi Tewas Gantung Diri di Jendela Kamar Kos

Sampah-sampah yang berserakan tersebut kemungkinan terbawa oleh arus air dari tempat lainnya. Untuk itu dirinya sangat mengapresiasi adanya aksi pembersihan pantai yang digagas dan dilakukan oleh warga masyarakat.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x