Desa Tusan Klungkung Bali Kelola Sampah Mandiri

- 19 November 2020, 19:09 WIB
I Nyoman Suwirta meninjau TPS 3R Trepti Bhuana Santhi Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Kamis 19 November 2020
I Nyoman Suwirta meninjau TPS 3R Trepti Bhuana Santhi Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Kamis 19 November 2020 /Dok Humas Kabupaten Klungkung

INDOBALINEWS - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengapresiasi semangat perangkat Desa Tusan dan pegawai di TPS 3R dalam memerangi sampah hasil produksi rumah tangga di Desa Tusan, Klungkung Bali.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Kamis 19 November 2020

Apresiasi itu disampaikannya saat meninjau TPS 3R Trepti Bhuana Santhi Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Kamis 19 November 2020. Dalam kesempatan itu Bupati didampingi oleh Camat Banjarangkan, I Dewa Komang Aswin.

Baca Juga: Musisi Anji Kecewa : Kasus Jerinx Pembelajaran Berhati-hati Menulis

"Saya minta perbekel dan jajarannya harus berani masuk melakukan edukasi kepada masyarakat Desa Tusan tentang pentingnya memilah sampah dari sumbernya dan sanksi terkait hal tersebut," ujar Bupati Suwirta seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Giliran Ridwan Kamil Akan Dipanggil Polisi Buntut Kerumunan Massa Rizieq

Dalam kesempatan itu juga Bupati Klungkung mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan rumah dan lingkungan. Ia mengatakan bahwa masyarakat jangan hanya bisa menyalahkan dan protes.

Baca Juga: Positif, Hasil Swab PCR Lurah Petamburan Lokasi Kerumunan Massa di Rumah Habib Rizieq

Sementara itu Camat Banjarangkan menyarankan juga bagi yang mempunyai halaman cukup luas agar bisa membuat Bang Daus yang berfungsi sebagai pengolah sampah organik.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x