Bali Provinsi Tertinggi Program Vaksinasi, 600 Ribu Penduduk Divaksin Covid-19 Tahap Pertama

- 17 April 2021, 16:29 WIB
Wagub Bali Cok Ace  saat menghadiri vaksinasi bagi pekerja perbankan yang dipusatkan di Kantor Cabang BRI Renon Denpasar, Sabtu 17 April 2021.
Wagub Bali Cok Ace saat menghadiri vaksinasi bagi pekerja perbankan yang dipusatkan di Kantor Cabang BRI Renon Denpasar, Sabtu 17 April 2021. /Dok. Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Provinsi Bali menempati sebagai provinsi tertinggi dalam program vaksinasi Covid-19 dilihat dari rasio jumlah penduduk sebanyak 4,32 juta jiwa saat ini sudah 600 ribu orang telah menjalani vaksin tahap pertama.  

Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menyatakan, untuk mempercepat terwujudnya herd immunity dan membangun citra positif Bali di dunia internasional,  Pemprov terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19.

"200 ribu diantaranya telah mendapatkan vaksin tahap ke-2," sebut Wagub Cok Ace  saat menghadiri vaksinasi bagi pekerja perbankan yang dipusatkan di Kantor Cabang BRI Renon Denpasar, Sabtu 17 April 2021.

Baca Juga: Larangan Mudik, Doni Monardo: Kita Tidak Ingin Silaturahmi Berakhir Kehilangan Orang yang Dicintai

Baca Juga: Bali dan Sembilan Daerah Rawan Gempa hingga Tsunami, BMKG: Tingkatkan Pengetahuan Mitigasi Bencana

Baca Juga: Menteri Trenggono Ingin Sektor Perikanan Pekalongan Menggeliat seperti Era 90 an

Percepatan proses vaksinasi ini kata dia, juga berkaitan dengan rencana pembukaan Bali untuk wisatawan manca negara pada bulan Juli mendatang.

Cok Ace mengungkapkan, dunia internasional menaruh perhatian yang begitu besar terhadap Bali sebagai destinasi wisata favorit. Bahkan, badan khusus PBB seperti UNESCO sempat mengutus tim untuk melihat langsung upaya Bali dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Tim UNESCO yang berkunjung dua minggu lalu sangat puas melihat langkah-langkah yang kita lakukan dalam penanganan Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga: Mabes Polri Ungkap Ratusan Konten Mengandung SARA Didominasi Pengguna Twitter dan Facebook

Baca Juga: Moeldoko Pastikan Pemerintah Perkuat Perlindungan Warga Negara terhadap Kekerasan

Tidak hanya UNECSO, WHO yang merupakan badan khusus PBB di bidang kesehatan juga sempat berkoordinasi secara virtual dengan Gubernur Bali Wayan Koster.

Panglingsir Puri Ubud ini menyampaikan apresiasi kepada jajaran perbankan yang sangat mendukung suksesnya program vaksinasi Covid-19 di Pulau Dewata.

Pekerja perbankan masuk kelompok prioritas dalam program vaksinasi karena tugasnya yang berkaitan dengan pemberian pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Moeldoko Pastikan Pemerintah Perkuat Perlindungan Warga Negara terhadap Kekerasan

Baca Juga: Tim Yustisi Denpasar Hukum Warga yang Lupa Kenakan Masker Push Up di Depan Umum

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho menambahkan, hingga saat ini sebagian besar pekerja perbankan telah memperoleh vaksinasi.

Bahkan untuk wilayah Jembrana dan Klungkung, seluruh pekerja perbankan telah divaksin. Menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin, pihaknya berharap vaksinasi bagi pekerja perbankan rampung dalam waktu dekat.

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x