Tim Yustisi Denpasar Hukum Warga yang Lupa Kenakan Masker Push Up di Depan Umum

- 16 April 2021, 16:42 WIB
Enam orang warga terjaring Tim Yustisi saat melakukan patroli  pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jalan Sutoyo Denpasar Barat, Jumat 16 April 2021.
Enam orang warga terjaring Tim Yustisi saat melakukan patroli pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jalan Sutoyo Denpasar Barat, Jumat 16 April 2021. /Dok. Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Tim Yustisi Kota Denpasar menjatuhkan sanksi sosial berupa melakukan push up di depan umum terhadap orang warga yang tidak memakai masker.

Enam orang warga terjaring Tim Yustisi saat melakukan patroli  pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jalan Sutoyo Denpasar Barat, Jumat 16 April 2021.

Dari 6 orang pelanggar 4 orang didenda di tempat dan 2 orang diberikan pembinaan karena menggunakan masker tidak pada tempatnya.

Baca Juga: Gurihnya Selai Kacang Cocok Jadi Hidangan Berbuka Puasa

Baca Juga: Provinsi Maluku dan Sulewesi Tengah Miliki Ratusan Desa Baru Bentuk Dua Posko Covid-19

Baca Juga: Larangan Mudik, Pemda Diminta Tegas Tegakkan SE Satgas Covid-19 No 12 Tahun 2021

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, dari pendataan semua pelanggar mengaku lupa menggunakan masker karena jarak tempuh mereka dekat rumahnya.

"Ada juga yang beralasan bahwa pandemi itu telah selesai, sehingga mereka tidak menggunakan masker, " sebutnya.

Petugas tetap memberikan pembinaan untuk selalu mentaati protokol kesehatan kepada warga yang menyampaikan berbagai macam alasan.

Baca Juga: Anas Urbaningrum dan Gede Pasek Suardika Dipertemukan Kesamaan Memandang Keadilan

Halaman:

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x