Melihat Ketangguhan Bhayangkari Polda Bali, Gowes 75 Km Memperingati Hari Kartini

- 21 April 2021, 13:33 WIB
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si melepas peserta Gowes Bhayangkari Polda Bali dalam rangka mempertingati Hari Kartini 21 April 2021.
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si melepas peserta Gowes Bhayangkari Polda Bali dalam rangka mempertingati Hari Kartini 21 April 2021. /Dok Humas Polda Bali

 

INDOBALINEWS - Hari ini 21 April, merupakan tanggal kelahiran Ibu Kita Kartini atau Raden Ajeng (RA), yang lahir di Jepara tahun 1879 dan diperingari sebagai Hari Kartini.

Sosok ini merupakan perempuan yang dikenal sebagai tokoh emansipasi wanita. Tokoh pahlawan nasional di Indonesia ini merupakan perempuan yang mempelopori kesetaraan derajat antara wanita dan pria di Indonesia.

Setiap tahun beragam cara dimaknai untuk merayakan ulang tahun perempuan yang meninggal tangga 17 September 1904 di Rembang ini.

Baca Juga: Bule Inggris Tewas di Dasar Kolam, Dikira Latihan Menyelam Ternyata Sudah Tak Bernyawa

Pun begitu di tahun ini, sejumlah instansi dan komunitas memaknai perayaan Hari Kartini dengan beragam cara. Termasuk Polda Bali yang memperingatinya dengan menggelar Gowes Bhayangkari (Kartini-Kartini) Polda Bali.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si pun turut menyemangatinya dengan melepas bendera start dari Lobi Polda Bali Rabu 21 April 2021.

Baca Juga: Depresi PHK dan Ditinggal Isteri Minggat, Pria di Tabanan Pilih Gantung Diri Tinggalkan 5 Lembar Surat

Pada pelepasan Gowes tersebut, Kapolda Bali didampingi Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. Ketut Suardana, M.Si., Irwasda dan para PJU Polda Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x