TNI Gelar Vaksinasi Massal di Bali, Kejar Pemulihan Ekonomi Bali

- 22 April 2021, 21:27 WIB
TNI menggelar vaksinasi massal di Bali Kamis 22 April 2021.
TNI menggelar vaksinasi massal di Bali Kamis 22 April 2021. /Dok Puspen TNI

INDOBALINEWS - Sebagai bentuk komitmen membantu pemerintah Indonesia dalam melaksanakan program vaksinasi massal nasional, TNI menggelar vaksinasi massal di Bali Kamis 22 April 2021.

Vaksinasi massal selama 4 hari yang menyasar sebagian besar pelaku ekonomi yang berada di Bali ini diawasi langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (HC) Hadi Tjahjanto, SIP, dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. . Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Menurut Panglima TNI, acara yang dimulai hari ini akan digelar di tiga lokasi yaitu Bali Galleria Shopping Center yang menghabiskan 3000 vial vaksin, Bali Waterbom 2500 vial dan Sport Hall Kepaon Praja Raksaka dengan 740 vial.

Baca Juga: Pembunuh Cewek Open BO Di Denpasar Bali Terancam 15 Tahun Penjara

Marsekal Hadi mengatakan alasan diadakannya acara vaksinasi massal di Bali ini untuk memperkuat pemulihan ekonomi nasional khususnya di bidang pariwisata.

“Dengan melibatkan TNI dalam memberikan vaksinasi massal di Bali, diharapkan program ini dapat menghidupkan kembali perekonomian di Bali. Kami (TNI) sudah menyiapkan 80 vaksinasi yang terdiri dari anggota TNI dan Polri untuk menggelar acara di Bali ini. Program vaksinasi ini gratis,” tegas Panglima TNI.

Baca Juga: TNI AL Tepis Kabar yang Beredar bahwa Kapal Selam Hilang Telah Ditemukan, Ini Sejumlah Temuannya

Selain itu, jenis vaksin yang diberikan adalah AstraZeneca dan Sinovac sedangkan koordinatornya adalah Kepala Kesehatan Kodam ( Kakesdam) IX/Udayana Kolonel Ckm dr. I Made Mardika, Sp. PD, MARS, FINASIM.***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x