Tuan Guru Bajang Lantik PW NWDI Bali

- 14 Juni 2021, 07:10 WIB
Tuan Guru Bajang (TGB) saat melantik NWDI Bali, Sabtu 12 Juni 2021 secara daring.
Tuan Guru Bajang (TGB) saat melantik NWDI Bali, Sabtu 12 Juni 2021 secara daring. /Dok Saif

INDOBALINEWS - Dr. Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi, Lc, MA, atau yang akrab disapa TGB melantik para Pengurus Wilayah NWDI diantaranya adalah Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah BALI (PW NWDI BALI ) pada Sabtu 12 Juni 2021.

Pelantikan yang berlangsung dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat tersebut dilakukan secara daring dari Hotel Astoria Gegutu Mataram NTB.

Pada pelantikan ini, TGB menitiktekankan beberapa hal, diantaranya para pengurus ke depannya harus tetap membumikan kecintaan kepada tanah air. "Sebab, cinta kepada tanah air merupakan bagian dari iman. Sebagai muslim moderat NWDI harus memegang teguh prinsip tersebut," ujar TB saat pelantikan.

Baca Juga: Pengaruh Rekam Jejak Digital Untuk Kehidupan Karir dan Pribadi

Selain itu, Fastabiqul Khoirot juga menjadi pesan penting yang disampaikan. Yaitu berlomba-lomba dalam kebaikan juga merupakan prinsip umat muslim. Sehingga ke depannya, NWDI harus melakukan terobosan-terobosan dalam menyampaikan dakwah yang sejuk, dakwah yang dapat mempererat tali persaudaraan antar umat dan bangsa.

Tidak luput dari perhatian, persoalan radikalisme juga menjadi fokus kosentrasi NWDI ke depan. Sebab, radikalisme ini masih terus menjamur dan merongrong NKRI.

Para Pengurus NWDI Bali dengan Ketua Ustad Mu'tamad yang baru dilantik TGb Sabtu 12 Juni 2021.
Para Pengurus NWDI Bali dengan Ketua Ustad Mu'tamad yang baru dilantik TGb Sabtu 12 Juni 2021. Dok Saif

Baca Juga: Misteri Perempuan Tewas di Bawah Tebing di Pecatu Masih Diselidiki, Santer Kabar Karena Pinjaman Online

Karena itu, NWDI harus memiliki strategi dalam menangkal radikalisme. Terutama dalam membentengi pengaruh radikalisme terhadap generasi muda.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x