Lestarikan Penyu, Kapolres Klungkung Lepas Tukik di Pantai Klotok

- 25 Juni 2021, 19:43 WIB
Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., kembali melepas tukik (anak penyu) di pesisir pantai Klotok, Kecamatan Banggae Klungkung, Jumat 25 Juni 2021.
Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., kembali melepas tukik (anak penyu) di pesisir pantai Klotok, Kecamatan Banggae Klungkung, Jumat 25 Juni 2021. /Dok Humas Polres Klungkung Bali

INDOBALINEWS - Untuk melestarikan penyu yang saat ini mulai langka, Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., kembali melepas tukik (anak penyu) di pesisir pantai Klotok, Kecamatan Banggae Klungkung, Jumat 25 Juni 2021.

Turut hadir pada pelepasan tukik,Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta. Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Prakasa, S.I.P., M.M, para pejabat Utama Kapolsek Jajaran Polres Klungkung dan personil Polres Klungkung.

Pelepasan tukik ini adalah bentuk kepedulian terhadap alam.sekaligus dalam rangka hari bahyangkara ke 75. Tanggal 1 juli mendatang.

Baca Juga: Sekda Dewa Indra Tinjau Sentra Vaksinasi Covid-19 untuk Bali Bangkit

Penyu termasuk hewan yang dilindungi, karena mulai langka akibat perburuan illegal dan dikhwatirkan punah jika tidak dilestarikan.

“Melalui kegitan ini saya mengajak kepada masyarakat yang bermukim di pesisir pantai, khususnya adik-adik kita sebagai penerus agar bersama-sama menjaga dengan cara melestariakan penyu,”ujar Kompol Luh Ketut Amy Prakasa, S.I.P., M.M.sesat mendampingi kapolres melepas tukik.

Baca Juga: Jadilah Seller Fast Response, Bisa Jadi Magnet Pembeli

Sebelu acara pelepasan tukik ke alam di laksankan oleh seluruh personil peserta mengikuti apel dengan agenda penyerahan tukik dari Yayasan Saba Asri kepada pimpinan apel Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H.

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x