Tim Tracer Gencar Tracing Warga yang Kontak Erat

- 18 Agustus 2021, 12:45 WIB
Tim Tracer wilayah Badung gencar tracing warga yang kontak erat dan melakukan tes swab, Rabu 18 Agustus 2021.
Tim Tracer wilayah Badung gencar tracing warga yang kontak erat dan melakukan tes swab, Rabu 18 Agustus 2021. /Dok Humas Polres Badung Bali

INDOBALINEWS - Team Tracer Desa jagapati terus melakukan tracing dan test swab terhadap warga yang kontak erat dengan warga yang positive Covid -19 di Desa jagapati, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung Rabu18 Agustus 2021.

Kapolsek Abiansemal, Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., tracing ini bertujuan untuk menekan/mencegah angka penyebaran penyakit akibat virus Corona Covid -19. Selain itu,  tindakan ini guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di masing-masing desa dan menekan penularan Covid-19 di Kecamatan Abiansemal.

"Kegiatan tracing ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sehingga penyebarannya bisa di tekan," ujar Kapolsek Rabu 18 Agustus 2021.

Baca Juga: Kebakaran di Badung Hanguskan Dapur Milik Warga

Sementara itu terkait menekan angka penularan covid19 di masa PPKM,  team yustisi gabungan TNI-Polri dan Satpol PP di wilayah Badung Bali juga memantau penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di Pasar Werdi Sedana Mengwitani, Kecamatan Mengwi Rabu 18 Agustus 2021.

Kapolsek Mengwi Akp Nyoman Darsana, SH menjelaskan operasi gabungan dalam bentuk yustisi tersebut menargetkan sasaran ditempat-tempat yang rentan terhadap penyebaran Covid -19 seperti pasar maupun tempat lainnya.

Baca Juga: Seorang Pemedek Dievakuasi Tim SAR dari Puncak Gunung Batukaru Tabanan

"Sudah kita arahkan cara bertindaknya, sehingga tidak ada petugas yang arogan di lokasi pemantauan," ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa sudah dilakukan penertiban, tidak hanya kepada para pedagang yang ada di pasar tetapi pengunjung pasar juga dihimbau untuk selalu patuhi protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x