FRPB Bali Dukung KKP Gilimanuk Skrining PPDN

- 16 Oktober 2021, 09:59 WIB
Foto bersama seusai serah terima.
Foto bersama seusai serah terima. /Dok Suta

INDOBALINEWS - Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Provinsi Bali mendukung KKP Gilimanuk dalam melakukan skrining PPDN (Pelaku Perjalanan Dalam Negeri-red).

Menurut I Waya Sujana Waka, FRPB sebagai wadah koordinasi organisasi relawan sosial kemanusiaan dan kebencanaan yang ada di Bali sampai saat ini mengkoordinir 21 organisasi.

"FRPB mengkoordinir PMI, SAI Rescue, DSM Bali, SAR Radio 115, CNPS, Relindo, RAPIDA Bali, ORARI BAli, Senkom Mitra Polri, TAGANA, MDMC, LPBI NU, Alfa Team, Bali Rescue, IEA Bali, Pramuka Peduli, ACT-MRI Bali, Gowri Rescue, Baznas Tanggap Bencana, TBM Janar Duta Udayana dan Korps Menwa Indonesia," ujar Sujana salah seorang pengurus FPRB dalam pernyataan resminya Sabtu 16 Oktober 2021.

Baca Juga: Karangasem Bali Diguncang Gempa, 3 Meninggal Dunia

Lebih lanjut dijelaskannya dalam Surat Keputusan Gubernur Bali Nomor 441/04-G/HK/2020 Tentang Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Bali, FRPB Provinsi Bali tergabung dalam Bidang Relawan (Bidang 6) yang salah satu tugasnya adalah memberikan dukungan penyediaan tenaga relawan bagi bidang-bidang di dalam Satuan Tugas Penanganan COVID-19 yang memerlukan.

Berdasarkan Surat dari Dinas Perhubungan Provinsi Bali Nomor : 551/8271/DISHUB tentang permohonan tenaga relawan, FRPB Provinsi Bali mengerahkan 18 anggota Relawan.

Baca Juga: Sosialisasi Peralihan ke TV Digital di Bali lewat Pertunjukan Virtual Kesenian Rakyat

Jumlah tersebut berasal dari 11 organisasi yaitu Baznas Tanggap Bencana, KMI, CNPS, DSM Bali, Senkom Mitra Polri, SAI Rescue, Gowri Rescue, SAR Radio 115 Bali, Alfa Team, LPBI NU dan ACT-MRI.

Tim ini akan ditugaskan untuk mendukung melakukan pemeriksaan Surat Keterangan Negatif Uji Rapid Test Antigen dan Kartu Vaksin (minimal dosis pertama) di Pos KKP Gilimanuk bagi PPDN.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x