Coba Selamatkan Wisatawan Asal Sulawesi, Guide di Pantai Kelingking Nusa Penida Ikut Terseret Arus

- 25 Oktober 2021, 10:46 WIB
Tim SAR tengah mengevakuasi seorang wisatawan asal Sulawesi yang terseret arus di Pantai Kelingking Nusa Penida Minggu 24 Oktober 2021.
Tim SAR tengah mengevakuasi seorang wisatawan asal Sulawesi yang terseret arus di Pantai Kelingking Nusa Penida Minggu 24 Oktober 2021. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Dua orang dilaporkan terseret arus di Pantai Kelingking Nusa Penida pada Minggu sore 24 Oktober 2021 sekitar pukul 17.00 Wita kemarin.

Kejadian tersebut dilaporkan oleh bapak Sarman selaku Kadus Desa Bunga Mekar, Nusa Penida sekira pukul 18.20 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E.,M.AP, Senin 25 Oktober 2021 membenarkan kejadian tersebut. Dirinya mengatakan bahwa ada dua korban dalam kejadian tersebut.

Baca Juga: Doa Bersama Pinandita se-Nusantara: Jaga Keselamatan dan Keselarasan Jagat Semesta

Satu orang bernama Nur Aisyah Sari (22) asal Sumba Opu Makasar, Sulawesi Selatan dan seorang lagi bernama, Putu Suasta asal Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung.  "Saat ini kami sudah mengerahkan Tim Rescue menuju lokasi kejadian," terang Darmada.

Dari informasi yang diperoleh Koordinator Unit Siaga Basarnas di Nusa Penida, I Putu Cakra Negara bahwa sebelumnya korban Nur Aisyah datang bersama rekannya Ifriani (29) dan Putu Suasta sebagai Guide ke Pantai Kelingking Beach Nusa Penida pada Minggu 24 Oktober 2021 pukul 15.30 Wita.

Baca Juga: Cegah Premanisme dan Kriminalitas lainnya, Polsek Abiansemal Badung Tingkatkan Patroli

Sekira pukul 17.00 Wita korban dan rekannya memutuskan untuk turun ke pantai, setibanya di bawah korban Nur Aisyah kemudian sempat bermain pasir dan berfoto di pantai.

Rekannya Ifriani sempat mengingatkan korban agar tidak bermain terlalu ke dalam, namun tiba - tiba saja ombak besar datang menggulung korban hingga ke dalam, korban yang tak pandai berenang sempat berteriak meminta tolong.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x