Menteri Suharso Manoarfa Terpukau Keindahan Wisata Pantai Atuh Nusa Penida

- 9 Mei 2021, 22:17 WIB
Didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Menteri Suharso pmengunjungi Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Minggu 9 Mei 2021.
Didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Menteri Suharso pmengunjungi Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Minggu 9 Mei 2021. /Dok. Humas Pemkab Klungkung

INDOBALINEWS -Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Kepala Bappenas, Suharso Manoarfa mengaku terpukau oleh keindahan sejumlah wisata seperti Pantai Diamond dan Pantai Atuh di Pulau Nusa Penida Kabupaten Klungkung Bali

Didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Menteri Suharso mengunjungi Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Minggu 9 Mei 2021.

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau potensi dan masalah di Kepulauan tersebut. Ada beberapa lokasi yang di kunjungi diantaranya pembangunan Pelabuhan Sampalan dan Destinasi Wisata Pantai Diamond dan Pantai Atuh.

Baca Juga: Promosikan Bipang Ambawang, PDIP: Tidak Mungkin Presiden Jokowi Ajak Umat Islam Makan Makanan Haram

"Nusa Penida banyak atraksi yang bisa dilakukan seperti diving, pemandangan tebing dan pantainya juga yang sangat indah. Nah, tentu ini sangat luar biasa," Katanya.

Dia mengaku setelah tiba di Nusa Penida, sangat terpukau melihat keindahan objek wisata yang ada di tempat ini.

"Saya berharap kepada Bupati untuk menjaga udara agar tetap bersih dan membatasi jumlah kendaraan berbahan minyak dengan beralih menggunakan kendaraan listrik " ucapnya.

Baca Juga: Kemenparekraf Fasilitasi Audit Surveillance ITDC The Nusa Dua Bali

Diharapkan, agar perencanaan tata ruangnya bisa diatur dengan baik dan tidak asal-asalan. Keindahan hutan juga menjadi perhatiannya.

"Keindahan hutan yang ada disini tolong di jaga dengan sebaik-baiknya," pesan Manoarfa.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan akan menindaklanjuti sesuai arahan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Kepala Bappenas, Suharso untuk menuntaskan potensi dan masalah yang ada di Nusa Penida.

Baca Juga: Kiai Maman Sayangkan Presiden Jokowi Promosikan Bipang Ambawang sebagai Menu Lebaran

Tentunya, dia tentu akan tetap berkoordinasi dengan Gubernur Bali, I Wayan Koster agar nantinya apapun program perencanaan yang dibuat bisa berjalan lancar.

Suwirta akan menindaklanjuti sesuai arahan Menteri Manoarfa, untuk menuntaskan potensi dan masalah di Nusa Penida dan tentu tetap berkoordinasi dengan Gubernur Koster. ***

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x