'Anak Cenderung Depresi Selama Pandemi'

- 3 November 2021, 08:45 WIB
/

INDOBALINEWS - Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., didampingi Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., beserta beberapa PJU Polda Bali saat hadir dalam Acara Pelayanan Psikologis terhadap Anak yang Terdampak Covid-19, bertempat di Gedung PRG, Selasa 2 November 2021.

Pandemi Covid-19 dapat memperburuk keadaan dan kondisi mental seseorang termasuk anak, karena anak cenderung mengalami depresi dan kecemasan selama maupun berakhirnya proses isolasi sosial.

Hal tersebut diperparah saat seorang anak kehilangan orang tuanya akibat covid-19. Tentunya ini sangat menguncang mental dan kejiwaan anak yang seharusnya memperoleh pendampingan dari kedua orang tua untuk tumbuh kembang mental seorang anak.

Baca Juga: Deportasi Heather Mack, WNA AS yang Bunuh Ibu Kandungnya di Bali, Dikawal Ketat FBI

Acara yang diprakarsai oleh SSDM Polri melalui Biro Psikologi SSDM Polri ini berlangsung terpusat di Jakarta ini dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan dihadiri juga oleh Menteri Sosial Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T., Menteri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E., M.Si., dan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.,

Secara keseluruhan, kegiatan ini melibatkan 2.303 anak dari seluruh Indonesia. Dalam kegiatan ini Polri juga bekerja sama dengan lintas instansi terkait dengan maksud untuk menekan trauma akibat kehilangan orangtuanya lantaran Covid-19.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan perlindungan terbaik bagi generasi bangsa secara lahir dan batin.

Baca Juga: 2 Mucikari Prostitusi Online Diciduk, Kutip Rp50 Hingga Rp100 Ribu Sekali 'Servis'

Dalam sambutnya Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan bahwa anak-anak tentu harus mendapatkan perlindungan tersebut karena sudah menjadi hak dasar mereka.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x